Kabar Baik untuk Masyarakat Metro, Pasar Senja Kembali Akan Dibuka

Kabar Baik untuk Masyarakat Metro, Pasar Senja Kembali Akan Dibuka

Asisten II Setda Kota Metro Yerri Ehwan. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG CO.ID - Pasar senja yang tiga tahun terakhir tidak diadakan, tahun ini akan digelar. 

Asisten II Setda Kota Metro Yerri Ehwan mengatakan, pasar senja yang rutin digelar saat Bulan Ramadhan, tahun ini akan kembali dibuka setelah kurang lebih tiga tahun tidak ada. Pasar senja rencananya akan digelar di Lapangan Samber.

"Tahun ini akan ada Pasar senja. Rencananya akan digelar di Lapangan Samber," ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro, Elmanani, mengungkapkan, pasar senja akan menyediakan berbagai menu buka puasa, hingga makanan berat. Rencananya akan mulai dibuka pada 24 Maret hingga 21 April 2023.

BACA JUGA:Kakak Beradik Pengeroyok Bhabinkamtibmas Ditangkap, Ternyata...

"Iya, kurang lebih tiga tahun ini kita vakum setelah adanya pandemi Covid-19. Tahun ini akan kita buka lagi. Ini kan agenda rutin setiap tahun," jelasnya.

Dalam pasar senja tersebut, akan melibatkan pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pasar Senja (PPPS) Kota Metro. Lalu, akan ada pelaku UMKM juga yang akan berkoordinasi dengan Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro.

"Selain PPPS, kita juga akan fasilitasi pelaku UMKM ya yang akan berjualan di sana. Pada prinsipnya kita sama-sama membantu pelaku UMKM," katanya.

Untuk berjualan di pasar senja, lanjutnya, para pedagang tidak akan dikenakan biaya. Lokasi dan tenda akan disiapkan oleh Pemkot Metro. Pedagang yang akan berdagang di lokasi tersebut sekitar 200 pedagang, belum termasuk pelaku UMKM.

BACA JUGA:Jelang Puasa dan Lebaran Idul Fitri Stok Beras di Lampura Aman

"Gratis ya, tidak ada menyewa. Kita akan siapkan tendanya untuk berdagang," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: