Pemkab Tanggamus Gelar Seruling Emas Sekaligus Resmikan Rest Area Pugung

Pemkab Tanggamus Gelar Seruling Emas Sekaligus Resmikan Rest Area Pugung

Selain gelar Seruling Emas, Bupati Tanggamus juga resmikan Rest Area Pugung. (Foto Dok. Diskominfo)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani senam rutin keliling bersama masyarakat (Seruling Emas) dalam rangka memeriahkan HUT Tanggamus ke-26 tahun, sekaligus meresmikan Rest Area Pugung, di Rest Area Pugung, Kecamatan Pugung, Jumat 17 Maret 2023.

Senam juga diikuti Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i, Forkopimda Kabupaten Tanggamus, Ketua TP-PKK, Ketua Dharma wanita, para Asisten, Kepala OPD, camat Pugung, serta para kepala pekon dan ratusan peserta senam yang terdiri dari Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) Kabupaten Tanggamus.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas inisiasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dengan diselenggarakannya kegiatan Seruling Emas.     

"Kegiatan Seruling Emas ini rutin dilaksanakan di seluruh kecamatan, dan hari ini kita laksanakan di Rest Area Pugung dalam rangka memeriahkan HUT Tanggamus ke 26 tahun," tuturnya. 

BACA JUGA:Rutan Krui Razia Kamar Hunian, Ini Hasilnya

Menurutnya, senam yang mudah dilakukan hingga ke tingkat bawah merupakan salah satu upaya untuk menjadikan masyarakat Tanggamus sehat.

"InsyaAllah Pemkab Tanggamus akan selalu memberikan program-program yang positif. Salah satunya program seruling emas ini akan dipadukan dengan kegiatan yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat yang selama ini menjadi fokus Pemkab Tanggamus," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Suyanto dalam laporannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tanggamus selalu memberikan program-program yang positif yang juga berdampak positif kepada masyarakat.            

Sebagai salah satu contohnya adalah Seruling Emas tersebut, yang juga akan dipadukan ataupun akan disandingkan dengan kegiatan yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi di masyarakat yang selama ini tentunya menjadi fokus dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:Selama 5 Hari Ini, Polres Lamtim Sikat 12 Tersangka dari 9 Kasus C3

Usai acara senam Seruling Emas tersebut dilanjutkan dengan pembagian dorprize; penanaman pukat oleh bupati dan rombongan; donor darah; peninjauan UMKM yang diselenggarakan oleh pekon sekecamatan Pugung; pelayanan identitas kependudukan digital; peninjuan puskesmas rantau tijang; diakhiri peninjauan Puskesmas Pugung. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: