Struktur di DPRD Berubah, Ini Susunan AKD

Struktur di DPRD Berubah, Ini Susunan AKD

FOTO RURI SETIA UNTARI - Fraksi PKS DPRD Metro--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wasis Riyadi menjadi Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Metro.

Perubahan struktur Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Fraksi PKS tersebut berdasarkan surat dari Fraksi PKS DPRD Kota Metro, nomor 025/DPD/PKS-KM/III/2023 tanggal 11 Maret 2023.

Wasis Riyadi menjadi Ketua Fraksi PKS menggantikan Yulianto yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi PKS.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kota Metro, Ade Erwinsyah, menjelaskam, surat masuk yang dikirimkan Fraksi PKS memberitahukan bahwa adanya perubahan struktur dalam alat kelengkapan dewan (AKD) Fraksi PKS DPRD Kota Metro. 

BACA JUGA:Ditodong Pisau Saat di Tulang Bawang, Pria Ini Dirampas

Ade menjelaskan, dalam surat tersebut menyatakan bahwa Ketua Fraksi dijabat oleh Wasis Riyadi dan Wakil Ketua dijabat Yulianto yang semula sebagai ketua Fraksi PKS.

"Untuk struktur lainnya itu tetapnya, Sekretaris Ahmadi, dan Ahmad Khuseini sebagai anggota fraksi," katanya.

Kemudian, Ade menerangkan, perubahan struktur tersebut juga ditembuskan kepada Badan Musyawarah (Banmus) dan Badan Anggaran (Banang) DPRD Kota Metro.

Pasalnya, sebelum ada perubahan struktur tersebut, Yulianto sebagai Ketua Banmus, dan Wasis masuk dalam komposisi Banang, otomatis akan ad perubahan juga.

BACA JUGA:AHY Pecat Wakil Ketua DPRD Lampung dari Demokrat, Raden Muhammad Ismail: Wa'alaikum Salam

"Untuk saat ini, posisi ketua Banmus  Wasis Riyadi. Lalu, Wasis Riyadi yang ada di komposisi Banang, digantikan oleh Yulianto," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Metro Tondi Nasution mengaku, perubahan struktur AKD tersebut juga telah disahkan. Di mana, saat ini komposisi baru tersebut telah berlaku. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: