KONI Lampung Pantau Persiapan Baseball-Softball Hadapi PON

KONI Lampung Pantau Persiapan Baseball-Softball Hadapi PON

Ketua Harian KONI Lampung Brigjen (purn) Amalsyah Tarmizi meninjau atlet baseball dan softball berlatih. Foto ist--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Harian KONI Lampung Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi mendatangi cabang olahraga (cabor) baseball dan softball yang sedang latihan di Lapangan Emas, Kompleks PKOR, Wayhalim, Bandar Lampung, Selasa 21 Maret 2023.

Mantan Danrem 043/Garuda Hitam ini mendatangi para atlet Baseball dan Softball yang sedang menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda).

Kehadiran Ketua Harian KONI Lampung disambut Ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball (Perbasasi) Lampung Wiriawan Sada Melindra. 

Dalam roadshow-nya ke cabor baseball dan softball itu, Amalsyah meminta para atlet semangat dalam berlatih menjelang Pra PON cabor Baseball dan Softball yang akan berlangsung Juli 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Pelantikan Kadisdukcapil Tunggu Persetujuan Mendagri

"Tetap semangat, untuk bisa meraih apa yang dicita-citakan haruslah dengan usaha yang keras dan tanpa mengenal lelah," kata dia dalam rilis yang diterima Radarlampung.co.id

Amalsyah juga meminta Perbasasi Lampung mempertahankan dan meningkatkan prestasi pada PON yang akan datang.

Dari raihan satu emas di nomor softball dan satu perak dari baseball, diharapkan bisa meningkat. "Mudah-mudahan baseball bisa meraih emas, dan pertahankan prestasi emas softball," ujar dia. 

Sedangkan Ketua Pengprov Perbasasi Lampung Wiriawan Sada Melindra mengatakan, tim baseball Lampung baru saja menyelesaikan seleksi tahap II menjadi 29 orang.

BACA JUGA:Beraksi di Bandar Sribawono, Bandit Curanmor Tertangkap di Pasir Sakti

"Nanti kami melakukan tahap seleksi akhir menjadi 20 atlet yang berangkat ke pra PON 2023. Tim softball saat ini masih berjumlah 31 atlet yang pada akhirnya nantinya berjumlah 17 orang yang berangkat ke pra PON," kata dia.

Seleksi tahap akhir tim baseball dan softball Lampung dilakukan satu bulan sebelum keberangkatan. (*/nca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: