Beasiswa KIP Kuliah UTBK-SNBT 2023 Telah Dibuka, Begini Syarat dan Cara Daftarnya

Beasiswa KIP Kuliah UTBK-SNBT 2023 Telah Dibuka, Begini Syarat dan Cara Daftarnya

Beasiswa KIP Kuliah UTBK-SNBT 2023 Telah Dibuka segera lakukan pendaftaran dan penuhi persyaratannya. Sumber Foto Instagaram Puslapdik_dikbud--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Beasiswa Program Kartu Indonesia (KIP) Kuliah untuk jalur seleksi berdasarkan tes UTBK-SNBT tahun 2023 telah dibuka oleh Pemerintah.

Dilansir dari instagram Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik Kemendikbudristek para peserta sudah bisa melalukan pendaftaran beasiswa KIP Kuliah UTBK mulai tanggal 22 Maret sampai dengan 13 April 2023.

Bagi para siswa yang ingin melakukan pendaftaran diminta untuk segera memilih Seleksi UTBK-SNBT pada menu seleksi SIM KIP Kuliah.

Apabila nantinya pada saat proses pendaftaran KIP Kuliah UTBK-SNBT menu seleksi belum muncul para siswa bisa melengkapi dokumen berkas KIP Kuliah Merdeka terlebih dahulu.

BACA JUGA:Simak, Begini Cara Menghapus File dan Mengosongkan Sampah di Gmail

Adapun proses sinkronisasi melalui sistem SNPMB UTBK-SNBT akan dilakukan oleh pihak panita mulai tanggal 23 Maret sampai dengan 14 April.

Untuk itu masih ada waktu bagi para peserta yang ingin mendapatkan beasiswa KIP Kuliah denhan cara melakukan pendaftaran dan melengkapi segala berkas persyaratan yang telah ditetapkan.

Sebagai informasi, Beasiswa pendidikan melalui program KIP Kuliah diberikan oleh Pemerintah hanya akan disalurkan oleh peserta didik yang masuk dalam katagori miskin atau ekonomi sulit.

Sehingga dengan adanya bantuan beasiswa berupa KIP Kuliah bisa mendorong para peserta didik untuk terus melanjutkan pendidikan dan mendapatkan ilmu serta layanan yang sama.

BACA JUGA:Simak, Ini Trik yang Bisa Dilakukan Agar Tidak Menghabiskan Uang di Google Drive

Adapun besaran dana Bantuan KIP Kuliah yang akan diterima oleh masing-masing Mahasiswa berbeda tergantung tingkatan pendidikan yang sedang ditempuj.

Pemerintah telah menyiapkan beasiswa KIP Kuliah yang akan disalurkan untuk Mahsiswa Perguruan Tinggi sebesar Rp 2,4 Juta per semester.

Selalin bantuan per semester, peserta didi KIP Juga akan mendapatkan bantuan biaya hidup sebesar Rp 700 ribu per bulan yang dibayarkan setiap semesternya.

Untuk para mahasiswa tingkat D3 nantinya akan mendapat biaya hidup total Rp 25,2 juta dengan maksimal total 6 Semester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: