Polres Pringsewu Bubarkan Perang Petasan

Polres Pringsewu Bubarkan Perang Petasan

foto polres caption Menggangu dan membahayakan tim polres dan Polsek Pringsewu Kota membubarkan "perang petasan" di lapangan Mars Pringsewu Selatan--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim gabungan Polres Pringsewu membubarkan aksi perang petasan di wilayah kelurahan Pringsewu Selatan . Minggu 26 Maret 2023.

Mengetahui kedatangan petugas, para remaja yang ada di tempat itu sempat bersembunyi. Namun tim patroli bermotor kemudian melakukan penyisiran.

Hasilnya, ratusan remaja tersebut di himbau untuk membubarkan diri dan pulang kerumahnya.

Lokasi lapangan Mars di kelurahan Pringsewu Selatan di ketahui menjadi lokasi faforit para remaja menghidupkan petasan atau yang dikenal dengan perang petasan.

BACA JUGA:Selamat, Prodi S-1 Biologi FMIPA Unila Resmi Terakreditasi Internasional

Seolah menjadi kebiasaan setiap datang bulan Ramadhan, mereka melakukannya di tempat meski tindakan tegas oleh pihak kepolisian juga di lakukan dengan membubarkannya. 

Wakapolres Pringsewu, Kompol Doni Dunggio mengatakan, aksi jalan jalan Subuh (JJS) disertai perang petasan dan kembang api dilakukan oleh ratusan remaja dan berlangsung pada pagi hari usai waktu sholat subuh hingga sekira pukul 7 pagi.

"Aksi perang petasan ini selain berbahaya juga mengganggu warga sekitar, maka kita bubarkan,"terangnya.

Selain membahayakan diri, remaja itu sendiri juga mengganggu orang lain. Terlebih lokasi lapangan Mars merupakan kawasan padat penduduk.

BACA JUGA:Awas, Dampak Kebiasaan Tidur Setelah Makan Sebabkan Obesitas, Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya

Untuk itu Wakapolres berharap orang tua dapat memperhatikan dan mengawasi anak anaknya.

"Para remaja untuk tidak  melakukan aksi bermain petasan atau kembang api karena membahayakan diri sendiri maupun orang lain," himbaunya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: