Termasuk Penderita Hipertensi? Ini Jenis Olahraga yang Cocok Untukmu

Termasuk Penderita Hipertensi? Ini Jenis Olahraga yang Cocok Untukmu

Aktivitas berolahraga seperti yoga diyakini dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi. Foto/Pixabay.com--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID –Tak hanya harus mengubah pola makan menjadi lebih sehat, penderita tekanan darah tinggi juga harus mengubah pola hidup mereka.

Pola hidup penderita darah tinggi atau hipertensi harus benar-benar dijaga oleh mereka supaya tidak membuat keadaan tubuh jadi memburuk.

Penderita darah tinggi juga tak boleh mengabaikan saran dokter seperti mengonsumsi obat hipertensi yang sudah direkomendasikan.

Namun dibalik semua itu, penderita hipertensi haruslah rajin berolahraga untuk menunjang pola hidup sehat tersebut.

BACA JUGA: Simak, Ini Jenis Olahraga yang Cocok Dilakukan saat Berpuasa

Aktivitas berolahraga yang dilakukan oleh penderita tekanan darah tinggi diyakini dapat meningkatkan keberhasilan dari pengobatan.

Olahraga menjadi aktivitas yang sangat disarankan sebab bermanfaat dalam mengendalikan tekanan darah di dalam tubuh manusia supaya tetap berada di angka normal.

Dengan berolahraga, tubuh manusia tentunya akan terjaga baik fisik maupun mental supaya tetap prima dalam menjalani aktivitas utama yang lain.

Seiring bertambahnya usia, seseorang akan semakin rentan terkena risiko tekanan darah tinggi.

BACA JUGA: Waduh, Olahraga Malam Ternyata Berbahaya? Simak Dampaknya Untuk Kesehatan

Oleh sebab itu aktivitas olahraga menjadi sangat dianjurkan guna mencegah berbagai penyakit berbahaya yang merugikan tubuh.

Dilansir Radarlampung.co.id dari laman halodoc.com pada Senin, 27 Maret 2023. Berikut merupakan beberapa jenis olahraga yang dapat membantu pengobatan darah tinggi atau hipertensi.

Penderita tekanan darah tinggi disarankan berolahraga sebab manfaatnya yang berguna untuk meningkatkan detak jantung dan pernapasan.

Salah satu jenis olahraga yang disarankan untuk penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah berjalan kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: