Diduga Berniat Perang Sarung, 8 Pemuda Digelandang Polsek Sekampung Lamtim

Diduga Berniat Perang Sarung, 8 Pemuda Digelandang Polsek Sekampung Lamtim

Polres Lampung Timur dan jajaran terus berupaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Lampung Timur dan jajaran terus berupaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Terutama, di saat bulan suci ramadhan seperti sekarang ini.

Salah satu upaya yang ditempuh untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif adalah melalui patroli rutin.

BACA JUGA:Waduh! Baru Diresmikan, Badan Jembatan Amblas

Sebagaiamana dilakukan personil Polsek Sekampung.

Pada saat patroli rutin yang digelar Minggu 26 Maret 2023 malam, personil Polsek Sekampung mengamankan 8 pemuda yang diduga berencana melakukan perang sarung (tawuran) di Desa Sumbergede.

BACA JUGA:Sah! Dua Pejabat Polres Waykanan Berganti

Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar melalui Kapolsek Sekampung Iptu Rudi Khisbiyantoro mengatakan, para pemuda itu diamankan ketika personilnya sedang berpatroli guna mencegah tindak C3 (curat, curas dan curanmor).

Dilanjutkan, saat sedang berpatroli, personil  Polsek Sekampung melihat aktifitas para pemuda tersebut yang mencurigakan.

BACA JUGA:Nikmati Promo Menarik di Aplikasi Gojek Tahun 2023, Cocok Dimanfaatkan di Bulan Ramadan Tahun 2023

"Mereka kami bawa ke Polsek karena  tidak mengantongi identias dan tidak dapat memberikan keterangan jelas saat diinterogasi,"jelas Iptu Rudy.

Lebih lanjut dijelaskan, dari 8 remaja tersebut, diketahui 2 orang warga Kecamatan Sekampung serta 6 warga Kecamatan Margatiga.

BACA JUGA:Lakalantas Libatkan Dua Bus dan Truk Fuso di Ruas Tol Terpeka, Satu Orang Meninggal Dunia

Berikut 8 pemuda itu turut diamankan 4 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat kendaraan.

"Kami akan terus melakukan Patroli di jam-jam rawan dengan harapan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif terkhusus di bulan Ramadhan," Imbuh Iptu Rudy. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: