Wakil Ketua DPRD Lampung Cari Solusi Persoalan Sem

Wakil Ketua DPRD Lampung Cari Solusi Persoalan Sem

Wakil Ketua DPRD Lampung Elly Wahyuni, menyapa warga saat reses di Kota Metro. -FOTO HUMAS DPRD LAMPUNG-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Ketua DPRD Lampung Elly Wahyuni mencarikasn solusi dalam persoalan sembilan bahan pokok (sembako) yang diungkapkan masyarakat terhadap dirinya, terlebih menjelang ramadan 1444 Hijriah. 

Hal itu dikemukakannya, saat menggelar reses di Kota Metro pada Februari 2023. 

Kenaikan harga sembako jelang ramadan memang menjadi pembahasan saat menggelar reses. Banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat sebagian besarnya mengenai harga sembako yang tinggi. 

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Lampung Perjuangkan Aspirasi Dapil III

"Aspirasi yang disampaikan masyarkat diantaranya mengenai kenaikan harga sembako menjelang ramadan ini," ujarnya. 

Wanita yang juga Bendahara DPD Partai Gerindra Lampung ini menjelaskan, memang fenomena kenaikan harga sembako menjelang ramadan ini bisa dibilang memberatkan masyarakat, khususnya di level masyarakat ekonomi menengah kebawah. 

Sementara, selain kebutuhan sembako yang naik, Elly juga mengutarakan beeberpa kebijakan dipertanyakan oleh masyarakat, salahsatunya bantuan terkait usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

BACA JUGA:Reses di Tanggamus, Anggota DPRD Lampung Dapat Usulan Ini

"Selain keluhan harga sembako, masyarakat juga banyak yang menanyakan kebijakan untuk bantuan UMKM," katanya. 

Dalam kesempatan itu, dia pun mengatakan akan berkomunikasi dengan pihak terkait agar pemerintah bisa memberikan perhatian yang pro rakyat. 

Elly meminta agar, pemerintah dapat menyalurkan bantuan untuk UMKM secara merata. Agar masyarakat khususnya pelaku UMKM dapat merakan kehadiran pemerintah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: