Balap Liar dan C3 Jadi Atensi Polisi Pasca Sahur

Balap Liar dan C3 Jadi Atensi Polisi Pasca Sahur

Petugas Polsek Banjar Agung melaksanakan patroli subuh. -Dokumentasi Polsek Banjar Agung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Balap liar dan potensi aksi kejahatan jalanan (street crime) curas, curat, serta curanmor (C3) menjadi atensi khusus Polsek Banjar Agung pasca sahur di bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Untuk mencegah aksi-aksi tersebut, Polsek Banjar Agung menggelar patroli subuh pasca santap sahur.

Kapolsek Banjar Agung AKP M Taufiq menjelaskan, patroli tersebut dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya.

Kegiatan tersebut difokuskan pada beberapa titik diantaranya Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, serta pusat perekonomian pasar Unit 2.

BACA JUGA:48 Pendemo Diamankan Dalam Kericuhan Demo Tolak UU Cipta Kerja di Depan Kantor 'Wakil Rakyat'

"Aksi balapan liar sangat mengganggu dan membuat resah warga sekitar lokasi, hal itu karena suara bising dari knalpot brong sepeda motor. Aksi balapan liar sangat membahayakan, baik pada pelaku maupun pengguna jalan lainnya," kata AKP Taufiq, Kamis 30 Maret 2023.

Kapolsek berharap kehadiran petugas berseragam dinas dan menggunakan kendaraan dinas patroli di lapangan dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat mengurungkan niat para pelaku tindak pidana C3 dan pelaku aksi balapan liar yang meresahkan warga. Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif benar-benar terwujud," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: