Kemensos Salurkan Bantuan ke Warga Mesuji

Kemensos Salurkan Bantuan ke Warga Mesuji

Bantuan Sosial (Bansos) BPNT tahun 2023 tahap 2 siap disalurkan dengan aturan terbaru dari Kemensos. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bantuan dari Kementerian Sosial untuk warga Kabupaten Mesuji sebagian telah tersalurkan untuk warga yang telah terdata. 

Tercatat, ada 100 warga kurang mampu di Mesuji yang telah memperoleh bantuan eksistensi sosial berupa kebutuhan dasar bagi kelompok lansia.

"Bantuan telah kami bagikan langsung bersama Wyata Guna Bandung Kemensos RI kepada penerima manfaat," kata Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dissos) Kabupaten Mesuji, Marhakim, Minggu 2 April 2023.

Adapun rinciannya, Marhakim menyebut terdiri dari beras sebanyak 10 kilogram dengan harga Rp 135 ribu. 

BACA JUGA:Ramadan, Tempat Hiburan Boleh Buka, Asal...

Minyak goreng sebanyak 2 liter dengan harga Rp 40 ribu, Biskuit Roma dengan harga Rp 11 ribu, Kecap manis Bangau 135 ml dengan harga Rp 11.500.

ABC Sarden Chili 425 gram dengan harga Rp 30 ribu, Dankau 800 gram Rp 99 500 dan anduk Rp 50 ribu.

Terakhir ada Minyak Kayu Putih 120 mili dengan harga Rp 52 500 dan sabun cair Lifebuoy Rp 46 ribu.

"Keseluruhan biaya bantuan yang diterima penerima manfaat sendiri sebesar Rp 475.500 per jiwanya. Yang pasti kami bersyukur atas bantuan yang akhirnya terealisasikan untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Mesuji," ucapnya.

BACA JUGA:LG Washtower Resmi Dipasarkan di Indonesia, Solusi Cuci Pakaian Pintar dan Hemat Tempat

Sebelumnya, pihaknya telah menerima laporan serta ikut meninjau langsung bersama Kemensos.

Terkait proses pendataan atau assessment dalam penyaluran bantuan tersebut.

"Alhamdulillah bantuan ini akhirnya turun juga, dan bantuan ini akan hadir kembali karena ini baru sebagian," ungkapnya. 

Marhakim mengaku belum mengetahui secara pasti kapan waktunya. Ia pun memprediksi bantuan itu bakal tersalurkan kembali seusai lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: