Pelaku Pembunuhan Ipar Sendiri, Akhirnya Menyerahkan Diri

Pelaku Pembunuhan Ipar Sendiri, Akhirnya Menyerahkan Diri

Pelaku pembunuhan terhadap Iparnya sendiri akhirnya menyerahkan diri ke Polisi--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelaku pembunuhan terhadap Siswanto(35) warga Dusun Bunut Desa Sinarjaya Kecamatan Tanjungraja, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), akhirnya menyerahkan diri kepada polisi, Minggu 2 April 2023. 

Diketahui, pelaku bernama Awal(45) warga Desa Merambung, Kecamatan Tanjungraja, Lampura, sebelumnya melarikan diri paska terjadi pembunuhan terhadap adik Iparnya sendiri tersebut.

Kapolsek Tanjungraja, IPTU Syamsul Rizal menerangkan, usai membunuh Siswanto, tersangka Awal melarikan diri ke daerah Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan.

“Kemudian pihak keluarga tersangka berupaya membujuknya untuk menyerahkan diri ke kantor Polisi. Sehingga, tersangka kemudian menyerah ke kantor Polsek Banjit (Waykanan, Red),” katanya, pada Minggu 2 April 2023.

BACA JUGA:Warga Lampung Utara Tewas di Tangan Ipar, Polisi Selidiki Motif Pembunuhan

Lalu, lanjut Kapolsek, tersangka dibawa anggota Polsek Tanjungraja menuju Mapolres Lampura, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.  

IPTU Syamsul Rizal juga mengungkapkan, jika antara korban dan pelaku masih berstatus keluarga dekat.

"Awal ini yang membunuh Siswanto, pada Sabtu (1/4/2023) lalu. Mereka statusnya Ipar,” ujarnya.

Sementara KBO Satreskrim Polres Lampura IPTU Joko Susilo mengatakan, penangkapan terhadap tersangka setelah anggota melakukan pendekatan terhadap keluarga tersangka dan meminta yang bersangkutan untuk menyerahkan diri. 

BACA JUGA:Rekrutmen Panwaslu Lampura Kembali Disoal, Giliran Surat Kejiwaan Dipatok Tarif Tinggi

Upaya itu, membuahkan hasil. Selanjutnya, anggota melakukan olah TKP dan keterangan saksi-saksi.

"Hari ini, keluarga telah menghubungi pelaku. Dan pelaku sendiri sudah menyerahkan diri ke kantor Polsek Banjir, Waykanan. Saat ini, sudah di amankan ke Mapolres Lampura, guna diminta keterangan lebih lanjut," kata dia.

Diterangkan, kejadian itu berawal ketika korban lebih dahulu pergi ke kebun kopi yang letaknya sekitar dua kilometer dari rumahnya. 

Di tengah jalan, tiba -tiba korban langsung mencekik leher tersangka terlebih dahulu. Namun aksi itu sempat terhenti, namun tak lama berselang percekcokan antar ipar itu kembali terjadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: