Pendaftaran Sekolah Kedinasan Telah Dibuka, Sudah Pada Daftar Belum?

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Telah Dibuka, Sudah Pada Daftar Belum?

Ilustrasi mahasiswa.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2023 telah resmi dibuka. 

Kalian sudah pada daftar belum? Jangan lewatkan kesempatan ini untuk dapat bergabung dengan sekolah kedinasan. 

Pendaftaran dapat dilakukan secara online pada portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui situs https://dikdin.bkn.go.id/.

“Calon pelamar bisa mendaftar mulai 1-30 April 2023. Khusus untuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pendaftaran dimulai pada 3-30 April 2023,” ujar MenteriPANRB, Abdullah Azwar Anas.

BACA JUGA:Masih Bingung Cara Daftar CPNS 2023 Sekolah Kedinasan, Begini Caranya

Di tahun 2023 ini, terdapat delapan instansi yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun ini. 

Delapan instansi tersebut yaitu Kementerian Hukum dan HAM; Kementerian Keuangan; Kementerian Perhubungan; Kementerian Dalam Negeri; Badan Intelijen Negara; Badan Siber dan Sandi Negara; Badan Pusat Statistik; dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

“Sebanyak 4.672 kebutuhan kami sediakan bagi CPNS jalur sekolah kedinasan tahun 2023,” ujar Anas.

Untuk itu, Anas meminta calon pelamar dapat mempersiapkan dokumen persyaratan yang diperlukan untuk pendaftaran.

BACA JUGA:Alur Cerita Drama Korea Island Season 2 Episode 2

Anas mengajak para putra-putri terbaik bangsa untuk mendaftar di sekolah kedinasan yang sesuai dengan minat masing-masing. 

Adanya sekolah kedinasan ini diharapkan bisa melahirkan ASN yang berintegritas sekaligus bisa beradaptasi dengan perubahan zaman.

“Pemerintah telah mendesain skema kebutuhan ini, dan berharap ke depan kita bisa lahirkan calon-calon ASN yang berdedikasi, kompeten, dan inovatif dalam menyelesaikan permasalahan rakyat,” ujarnya.

Pelaksanaan seleksi sekolah kedinasan tahun 2023 berpedoman pada Peraturan Menteri PANRB No. 20/2021 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga. Pelaksanaan seleksi sekolah kedinasan diawali dengan pendaftaran di https://dikdin.bkn.go.id/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: