Tahun Ini Pemprov Target Entaskan 38 Titik Blank Spot

Tahun Ini Pemprov Target Entaskan 38 Titik Blank Spot

Ilustrasi blank spot. Foto Pixabaya--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Provinsi Lampung pada 2023 ini fokus untuk mengentaskan titik blank spot di desa. Di mana titik blank spot tersebut berada di 38 desa tertinggal di Provinsi Lampung.

"Saya ingin seluruh daerah di Lampung bisa terkoneksi baik dengan teknologi. Karenanya jika masih ada titik Blank Spot akan kita selesaikan," kata Arinal.

BACA JUGA:Daftar Segera, Ada Pendaftaran Calon Anggota Polri Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama, Ini Syaratnya

Dia mengatakan hal ini guna mendukung berbagai program yang menjadi program utamanya saat ini. Karena program itu memerlukan informasi melalui jaringan internet, karenanya Arinal menargetkan pengentasan blank spot.

"Kan banyak program saat ini harus memanfaatkan teknologi, jaringan internet. Karena itu saya minta tidak ada lagi daerah yang kesulitan jaringan," katanya.

BACA JUGA:Simak, Begini Penjelasan 2 Skema Penerima KIP Kuliah Tahun 2023

Salah satu programnya ialah Kartu Petani Berjaya (KPB) yang memang sangat membutuhkan jaringan internet. "Bahkan petani juga membutuhkan jaringan internet saat ini," katanya.

Ditambahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi Lampung, Zaidirina pengentasan titik blank spot ini berada di 38 desa tertinggal di Lampung.

BACA JUGA:Keseringan Makan Telur Sebabkan Kolesterol Tinggi? Cek Faktanya

"Kita akan upayakan untuk semua daerah di Lampung dapat kesetaraan akses jaringan internet. Pak gubernur juga sudah meminta untuk tidak ada lagi titik blank spot. Maka akan kita selesaikan," katanya.

Memang titik blank spot ini berada di 38 desa Tertinggal di Lampung. Di mana ada di beberapa kabupaten di Lampung. Mulai dari Lampung Selatan satu, Lampung Utara dua, Tulangbwang tiga, Tanggamus tiga, Lampung Timur empat.

BACA JUGA:THR Lebaran 2023 Ada Pajaknya? Begini Penjelasannya

Kemudian di Waykanan dua, Mesuji sembilan lokasi dan di Pesisir Barat 14 lokasi blankspot. "Kita akan upayakan pengentasan titik blank spot sekaligus menghapus desa Tertinggal di Lampung, sehingga Lampung kedepanya tidak memiliki desa tertinggal lagi," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: