Cair! THR Para ASN di Kota Metro Segera Dikirim ke Rekening Masing-masing

Cair! THR Para ASN di Kota Metro Segera Dikirim ke Rekening Masing-masing

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Metro akan dibagikan dalam waktu dekat. Pasalnya, Peraturan Walikota (Perwali) Metro tentang pembayaran THR bagi ASN telah ditandatangani oleh Wali Kota Metro.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, Perwali untuk pembayaran THR bagi ASN di Bumi Sai Wawai sudah disetujui. 

Sehingga, pihaknya pun mengintruksikan kepada OPD untuk segera mengusulkan pembayaran THR. THR Keagamaan akan segera mendarat di rekening masing-masing ASN.

BACA JUGA:Viral, Mahasiswa Unggah VT Sebut Lampung Tak Maju-maju Dengan Bahasa Menohok

"Iya, tadi Perwalinya sudah ditandatangani oleh pak wali. Ini sedang diproses. Tadi sudah disampaikan di rakor juga bahwa sudah bisa diproses THR,” ujarnya, Senin, 10 April 2023.

Ia menuturkan, THR akan segera ditransfer minimal H-10 sebelum Hari Raya Idul Fitri. Artinya, sebentar lagi THR akan dapat dinikmati oleh para ASN di Kota Metro. THR yang akan ditransfer terdiri dari gaji pokok satu bulan, beserta tunjangannya sesuai dengan ketentuan. Termasuk tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi ASN.

"Minimal H-10 sudah kita transfer. Totalnya sekitar Rp19 miliar, termasuk tunjangan lainnya,” imbuhnya.

BACA JUGA:Kembali Hadir di Lampung, Mudik Gratis Bareng Indomaret Poinku 2023, Daftar Sekarang

Terkait, THR bagi tenaga honorer, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro sudah menganggarkan untuk dibagikan ke ribuan tenaga honorer. THR yang akan diterima sebesar Rp600 ribu per orang, itu lebih besar dari tahun lalu, yaitu Rp500 ribu.

"Honorer dapat. Arahan dari Pak Wali untuk dinaikkan jumlahnya dari tahun lalu. Itu kebijakan dari Pemkot Metro," ungkapnya.

Disinggung mengenai, permintaan DPRD Metro untuk memberikan THR kepada tenaga honorer sebesar satu bulan gaji, pihaknya belum bisa memenuhi usulan tersebut. Karena kembali lagi melihat kondisi keuangan daerah.

BACA JUGA:Lamtim Siap Bayar THR ASN, Segini Anggaran yang Disiapkan

"Itu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah ya. Karena kemampuan kita bisa berikan THR dari setengah gajinya. Itu kebijakan dari Pemkot Metro," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: