Segera Cek ke Kelurahan, DPS di Kota Metro Sudah Ditetapkan

Segera Cek ke Kelurahan, DPS di Kota Metro Sudah Ditetapkan

Ahmad Fatoni, Anggota KPU Metro Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota METRO telah menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) untuk Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Jumlah daftar pemilih sementara Kota Metro yang telah ditetapkan KPU Kota Metro pada tanggal 5 April lalu sebanyak 129.447 pemilih sementara.

BACA JUGA:Bupati Tanggamus Tegaskan Empat Faktor Pendukung Keberhasilan Pengelolaan Zakat

Anggota KPU Kota Metro Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Ahmad Fatoni mengungkapkan, setelah dilakukan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran oleh pantarlih dan PPS, lalu PPK, didapat jumlah DPS Kota Metro sebanyak 129.447 pemilih.

"Dari total lima kecamatan yang ada di Metro, dan TPS yang berjumlah 462, total DPS kita sebanyak 129.447 pemilih," ujarnya, Selasa, 11 April 2023.

Fatoni mengatakan, daftar pemilih sementara tersebut nantinya akan diumumkan oleh masing-masing PPS. Daftar pemilih sementara tersebut akan ditempel di kantor kelurahan pada 12 April sampai 25 April 2023.

BACA JUGA:Menyamar Sebagai Wanita di Facebook, 3 Pria Aniaya Korban Hingga Merampas HP dan Motornya

"Bagi yang belum terdaftar, bisa menghubungi PPS atau PPK pada saat pengumuman DPS. Masyarakat juga bisa mengecek sudah terdaftar atau belum melalui situs cekdptonline.kpu.go.id ", ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini, tahapan yang masih dilaksanakan yaitu penyampaian salinan DPS oleh KPU kota/kabupaten kepada stakeholder. Dan juga, pencetakan dan pendistribusian DPS oleh KPU kabupaten/kota kepada PPS melalui PPK.

"Kita sedang ada di tahap itu," imbuhnya.

BACA JUGA:Teliti Kinerja Pemerintah Daerah di Indonesia, Dosen UBL ini Raih Gelar Doktor

Dari hasil rapat pleno, diketahui, Kecamatan yang paling banyak pemilihnya ada di Kecamatan Metro Pusat yang berjumlah 40.294 orang dengan 143 TPS. Lalu, Kecamatan Metro Timur 30.052, dan 107 TPS. Kecamatan Metro Utara 24.391 dengan 87 TPS. Kecamatan Metro Barat berjumlah 21.272 dengan 76 TPS, dan Kecamatan Metro Selatan sebanyak 13.438 orang dengan 49 TPS. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: