Deretan Resep Olahan Tempe Yang Unik, Bikin Anak Bersemangat Buka Puasa Dirumah, Yuk Cobain

Deretan Resep Olahan Tempe Yang Unik, Bikin Anak Bersemangat Buka Puasa Dirumah, Yuk Cobain

Foto Instagram @yuyun_kristia : Sate Lilit Tempe--

BANDARLAMPUNG, RADAR LAMPUNG.CO.ID -Bahan Lauk pauk di dapur tinggal tempe ? Tapi ingin membuat olahan tempe yang  berbeda yang tentunya bisa membuat anak bersemangat buka puasa dirumah?

Dilansir dari laman resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Direktorat Pelayanan Kesehatan bahwa Tempe merupakan hasil fermentasi biji-bijian dengan menggunakan jamur Rhizopus Oligosporus yang dapat meningkatkan dan mempertahankan nilai-nilai gizi yang terkandung didalamnya dan melunakkan tekstur bahan bakunya sehingga lebih mudah dikonsumsi.

Tempe juga banyak mengandung vitamin B12, mineral seperti Ca ,Fe ,tidak mengandung kolesterol dan relative bebas dari racun kimia.

Tempe sangat baik dikonsumsi oleh semua kelompok usia dikarenakan senyawa yang terdapat pada tempe merupakan senyawa peptida pendek, asam amino bebas , asam-asam lemak dan karbohidrat yang lebih sederhana yang mudah diserap oleh tubuh.

Kapang yang tumbuh pada tempe menghasilkan enzim protease, lipasez amilase yang berperan dalam proses penguraian protein ,lemak dan karbohidrat komplek menjadi bentuk senyawa yang lebih sederhana.

Kandungan asam amino dalam tempe lebih tinggi 24 kali lipat dibandingkan susu kedelai. Proses Fermentasi juga dapat meningkatkan asam folat dan membentuk vitamin B12 dari bakteri yang tidak terdapat dalam produk nabati lainnya.

Tahukah Anda? Penanggulangan Anemia membutuhkan asupan gizi yang adekuat untuk memenuhi kebutuhan protein, zat besi, vitamin B12, asam folat dalam tubuh. 

Tempe merupakan bahan pangan fungsional pilihan dengan kandungan seluruh zat gizi yang dibutuhkan untuk menanggulangi anemia.

Kelompok vitamin yang terdapat didalam tempe terdiri atas dua jenis yaitu yang larut di dalam air (Vitamin B Kompleks) dan larut lemak (Vitamin A, D ,E dan K).

Nah, tunggu apalagi? Yuk, cobain deretan resep olahan tempe yang unik, buat anak bersemangat buka puasa dirumah, antara lain :

1. Tempe Crispy Keriting

Bahan Utama :

-200 gram tempe

Bahan Pencelup :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: