Catat! Buat yang Ingin Mudik, Ini Rute Jalan Menuju Pelabuhan Ciwandan

Catat! Buat yang Ingin Mudik, Ini Rute Jalan Menuju Pelabuhan Ciwandan

Pelabuhan Ciwandan. Foto Tangkapan Layar/Instagram @kemenhub151--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelabuhan Ciwandan dapat menjadi alternatif rute perjalanan mudik lewat jalur laut bagi para pemudik lebaran tahun 2023. 

Sebagian orang mungkin masih belum mengenal Pelabuhan Ciwandan yang ditunjuk sebagai rute penyebrangan mudik ke Pulau Sumatera.

Selama masa mudik lebaran tahun 2023 ini, Pelabuhan Ciwandan dapat menjadi alternatif penyebrangan bagi pengendara kendaraan truk dan motor.

Bagi para pengendara yang ingin melakukan perjalanan mudik melalui Pelabuhan Ciwandan tapi tidak tahu lokasinya. Maka jangan khawatir dan simak penjelasan berikut ini.

BACA JUGA:Pelabuhan Ciwandan Jadi Lintasan Penyebrangan pada Mudik Lebaran 2023, Catat Rutenya

Berdasarkan pantauan Radarlampung.co.id dari akun Instagram @kemenhub151 pada Jumat, 14 April 2023. Untuk menuju ke Pelabuhan Ciwandan, pemudik bisa melewati Tugu Kota Cilegon sebagai patokannya.

Untuk bisa sampai ke Pelabuhan Ciwandan memerlukan waktu sekitar 30 menit dari Tugu Kota Cilegon.

Jalur Menuju Pelabuhan Ciwandan

Pertama, ketika kamu berada di titik awal yakni Tugu Kota Cilegon. Beloklah ke arah kiri sejauh 100 meter hingga kamu menemukan ATM dan beberapa minimarket di sebelah kiri jalan.

BACA JUGA:Antisipasi Peak Season Angkutan Lebaran 2023, Tiket Kapal Ciwandan ke Lampung Sudah Tersedia

Jika sudah menemukannya, teruslah jalan hingga menemukan kawasan industri krakatau di sebelah kanan jalan.

Teruslah berjalan hingga kamu menemukan jalur perlintasan rel kereta api.

Berhati-hatilah ketika melintasi rel kereta api dan jangan terburu-buru saat menyebrang dengan mematuhi aturan melintasi jalur kereta.

Setelah itu, ikuti saja jalan yang kamu lalui. Teruslah ikuti jalan hingga menemukan Pelabuhan Ciwandan di sebelah kanan jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: