Mulai 22 April Mendatang, Krakatau Park Sudah Bisa Dikunjungi Wisatawan

Mulai 22 April Mendatang, Krakatau Park Sudah Bisa Dikunjungi Wisatawan

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Salah satu ikon pariwisata Lampung bakal mulai beroperasi. Ikon pariwisata tersebut adalah Krakatau Park yang berada di kawasan Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung Selatan.

Pada Jumat, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia melakukan tinjauan khusus kelokasi tersebut.

Nunik -sapaan akrab Chusnunia- mengatakan mulai 22 April mendatang Krakatau Park bisa dikunjungi wisatawan.

"Krakatau Park udah bisa dinikmati mulai tanggal 22 April nanti ya. Tiketnya promo kalau nggak salah sekitar Rp90 ribu kalian bisa menikmati 26 wahana yang ada di sana," ujar Nunik seperti dikutip dalam akun Instagram nya @mbak_nunik.

BACA JUGA:Dramatis, Proses Evakuasi Korban Tewas Lakalantas di Jalinbar Pringsewu

Melihat Krakatau Park saat ini sudah mulai berproses, Nunik mengatakan hal ini merupakan perjuangan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk meyakinkam pemerintah pusat untuk membangun BHC.

"Ide pembangunan BHC langsung dari pak Gubernur, alhamdulillah dengan dukungan dari pemerintah pusat, khususnya kementerian BUMN bisa terwujud pembangunannya satu persatu. APBD Lampung yang sangat terbatas, tidak pernah menjadikan surut," lanjut Nunik.

"Semangat membangun Lampung. Aku akan lebih sering lagi menginfokan info-info pembangunan di Lampung melalui akun ini. Walau sebenernya di akun akun dinas juga sudah diinfokan, tapi aku bagi juga di sini deh," lanjutnya.

Diketahui pada Jumat dilakukan Pre Opening Krakatau Park. Ini merupakan hasil kerjasama BUMN dengan Anak Perusahaan Jatim Park ini telah dilakukan Soft Opening oleh Menteri BUMN, Erick Thohir belum lama.

BACA JUGA:Periode Maret 2023, PAD Retribusi Diskominfo Lampura Telah Mencapai 60 Persen

Dengan telah terwujudnya pembangunan Krakatau Park, Nunik berharap akan menjadi salah satu destinasi pariwisata yang dapat menarik perhatian masyarakat.

Terlebih, destinasi wisata ini sudah dinanti oleh masyarakat, khususnya masyarakat Lampung.

Dengan kehadiran Krakatau Park, jelas Wagub Chusnunia, akan menambah alternatif wisata dan hiburan bagi pengguna jasa atau masyarakat secara umum saat libur Lebaran tahun ini.

"Di sini juga ada wisata edukasi bagi anak. Jadi selain bermain, Anak juga bisa mendapatkan wisata edukasi," ujar Wagub Chusnunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: