Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Shavina Lestiani, Lolos IISMA 2023

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Shavina Lestiani, Lolos IISMA 2023

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabar menggembirakan datang dari salahsatu mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia.

Shavina Lestiani, mahasiswa Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia berhasil lolos dalam Indonesia International Students Mobility Awards (IISMA) diselenggarakan oleh Kemdikbudrsitek Republik Indonesia. 

IISMA merupakan program belajar selama satu semester di Universitas luar negeri yang disponsori secara penuh oleh pemerintah Indonesia. 

Shavina Lestiani lolos program IISMA di Middle East Technical University, Turki yang rencanya akan berangkat pada bulan Juli 2023. 

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Idul Fitri, Sejumlah Pasar Tradisional di Mesuji Alami Peningkatan Pembeli

Selama satu semester, Shavina akan mengambil mata kuliah Cross-Cultural Studies in Organizations, Society and Culture in Eurasia, dan Language and culture.  

Pengumuman kelulusan diberikan Jumat 14 April 2023 tengah malam melalui situs IISMA. Shavina memilih Middle East Technical University Turki karena Turki merupakan perpaduan peradaban yang menarik, yakni antara peradaban islam dan peradaban Eropa.

Shavina merasa senang dan haru akhirnya ia diterima dalam program ini 

Proses seleksi IISMA tahun ini, kata Shavuna begitu sangat ketat.

BACA JUGA:Gubernur Lampung Sebut Tak Ada Intimidasi Ke Keluarga Bima

Terdapat lebih dari sepuluh ribu pelamar tahun ini memperebutkan kuota perguruan tinggi perguruan tinggi ternama di dunia dengan kuota sekitar seribu mahasiswa. 

Shavina harus menyeleksi kampus mana yang sesuai dengan latar belakang program studinya, yaitu Sastra Inggris.

Berikutnya adalah menyeleksi perguruan tinggi mana yang menerima jenis proficiency test. Shavina mengambil Duolingo English Test (DET). 

"Selanjutnya adalah pengisian data diri, record prestasi akademik, prestasi kejuaraan, pengalaman organisasi, pengalaman magang/ bekerja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: