Alhamdulillah, Menjelang Lebaran Bonus Atlet di Metro Cair

Alhamdulillah, Menjelang Lebaran Bonus Atlet di Metro Cair

Bonus atlet di Metro sudah mulai cair. Foto Ilustrasi Pixabay--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) METRO menyalurkan bonus atlet peraih medali di ajang Porprov IX 2022. Anggaran yang disalurkan untuk para atlet sebesar Rp2,6 miliar.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, pihaknya selalu mendukung para atlet Kota Metro. Bonus yang diberikan merupakan penghargaan bagi perjuangan para atlet di ajang Porprov IX 2022.

"Pada Porprov 2022 lalu kita masuk urutan ke dua. Dan itu sangat menakjubkan, dan perlu diapresiasi," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Metro Ampian Bustami menuturkan, bonus diberikan kepada 299 atlet perorangan maupun atlet beregu. 

BACA JUGA:Gubernur Lampung Sebut Tak Ada Intimidasi Ke Keluarga Bima

“Nilainya Rp2.596.000.000. Itu untuk seluruh atlet sampai official," ujarnya.

Sebagai informasi, atlet perorangan yang mendapatkan medali emas pada ajang Porprov IX tahun 2022 mendapatoan bonus Rp10 juta. Lalu, medali perak Rp4 juta, dan medali perunggu mendapatkan Rp2,5 juta.

Kemudian, atlet ganda yang meraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp15 juta, untuk perak Rp7 juta, dan perunggu Rp4 juta.

Sementara itu, atlet beregu 3 sampai 5 orang peraih medali emas mendapatkan Rp20 juta, peraih perak Rp10 juta, dan peraih medali perunggu Rp6 juta.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan Jadi Target Pengamanan Polres Pringsewu

Atlet beregu yang berjumlah 6 orang, mendapatkan bonus l Rp25 juta, untuk medali perak Rp12,5 juta, dan perunggu sebesar Rp7 juta.

Kemudian, untuk official diberikan bonus berdasarkan perolehan medali tertinggi. Di mana, bonus yang diberikan juga bervariasi. Mulai dari Rp6 juta sampai Rp12 juta untuk medali emas. Untuk medali perak bonus yang didapatkan mulai dari Rp4,5 juta sampai Rp6,5 juta, dan perunggu mendapatkan Rp1,5 juta sampai Rp2,5 juta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: