Perdana, Polres Pesisir Barat Gelar Operasi Ketupat Krakatau

Perdana, Polres Pesisir Barat Gelar Operasi Ketupat Krakatau

Polres Pesisir Barat menggelar apel gelar pasukan dal Operasi Ketupat Krakatau 2023, Senin 17 April 2023. FOTO YAYAN PRANTOSO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Pesisir Barat menggelar Operasi Ketupat Krakatau untuk kali pertama. Ini ditandai dengan apel gelar pasukan di Lapangan Merdeka, Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin 17 April 2023. 

Apel yang dipimpin Kapolres AKBP Alsyahendra ini dihadiri Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, Ketua DPRD Pesisir Barat Agus Cik dan pejabat lainnya.

Saat menyampaikan amanat Kapolri, AKBP Alsyahendra mengatakan, kerja keras bersama pada pengamanan mudik Lebaran tahun lalu mendapatkan apresiasi dari masyarakat. 

Berdasar survei indikator periode 5-10 Mei 2022, ada 73,8 persen masyarakat puas dengan kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan dan penanganan arus mudik 2022.

BACA JUGA: Katanya Toilet SPBU Gratis, Kenyataannya...

“Penilaian positif tersebut harus menjadi pemacu semangat. Sehingga pengamanan mudik tahun 2023 mampu dilaksanakan dengan lebih baik lagi,” tegas AKBP Alsyahendra. 

Kapolres pertama di Polres Pesisir Barat ini mengungkapkan, sesuai amanat Kapolri, Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen melaksanakan pengamanan optimal.

Ini dilakukan melalui operasi terpusat dengan sandi Ketupat 2023 selama 14 hari, sejak 18 April sampai 1 Mei 2023 mendatang. 

Operasi ini telah diawali dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada 10-16 April 2023. Kemudian dilanjutkan pasca operasi pada 2-9 mei 2023 mendatang.

BACA JUGA: Gubernur Lampung Sebut Tak Ada Intimidasi Ke Keluarga Bima

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2023, Polres Pesisir Barat menyiagakan personel gabungan satuan fungsi dan polsek jajaran. 

Personel bakal siaga di sejumlah pos dan jalur untuk melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat Krakatau 2023 serta membantu para pemudik melintas.

Terkait aktivitas masyarakat di lokasi wisata, akan diturunkan patroli jalan kaki dan rekayasa jalur keluar masuk tempat wisata.

Terpisah, Polres Lampung Barat juga menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: