Pindah ke Perpustakaan Modern, Kunjungan ke Perpustakaan Daerah Lampung Meningkat

Pindah ke Perpustakaan Modern, Kunjungan ke Perpustakaan Daerah Lampung Meningkat

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Selama pindah ke gedung perpustakaan Modern di Jalan H Zainal Abidin Pagar Alam Nomor 52, Labuhan Ratu, Kedaton Bandar Lampung, terjadi peningkatan kunjungan masyarakat ke perpustakaan Daerah Provinsi Lampung.

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Lampung, Ratna Dewi pada Selasa, 18 April 2023.

"Alhamdulillah sejak kita pindah ke kantor baru ini jumlah kunjungan kita meningkat. Sejak Februari lalu sampai April sudah 7.017 pengunjung," kata Ratna.

Dia menyebut, jumlah ini masih bertambah terus setiap harinya. Pada Februari sendiri tercatat ada kunjungan sebanyak 2.675 pengunjung.

BACA JUGA:Indihome Gelar Kompetisi Hadiah Ratusan Juta Rupiah, Ini Detilnya

Kemudian Maret ada 3.347 pengunjung, April ada 995 pengunjung.

Ratna mengatakan kunjungan ke Perpusda saat ini meningkat memang terlihat dari beberapa faktor. Salahsatunya lokasi yang strategis.

"Memang terjadi peningkatan pengunjung, karena kebetulan lokasi berada di lintas pendidikan. Bahkan bukan hanya di Bandarlampung saja, tapi kabupaten, ada Pesawaran, Lampung Selatan," katanya.

"Yang berkunjung juga beragam. Mulai anak-anak TK, anak sekolah lainnya seperti SD, SMP, SMA, masyarakat umum. Setiap hari ada sampai 250 pengunjung," tambahnya.

BACA JUGA:Tak Penuhi Unsur Pidana, Kasus Bima Dihentikan

Jumlah itu jauh berbeda dibandingkan sebelumnya. Di mana sebelum menempati kantor baru di Perpustakaan Modern, lokasi Perpusda berada di Jalan Wolter Monginsidi Bandar Lampung hanya dikunjungi paling banyak 50 sampai 100 kunjungan.

"Kalau waktu dikantor lama itu 100 kunjungan itu sudah paling banyak, sudah rombongan itu. Sekarang banyak," katanya.

Dia melanjutkan, akan terus meningkatkan fasilitas sehingga membuat nyaman pengunjung. Fasilitas saat ini memang diakui Ratna sudah lengkap namun belum maksimal.

"Nanti kita akan bertahap ya menyiapkan fasilitas nya, sehingga bisa maksimal," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: