Semarak Idul Fitri 1444 H dengan Pindang Kambing di Masjid Indonesian Muslim Centre of Queensland

Semarak Idul Fitri 1444 H dengan Pindang Kambing di Masjid Indonesian Muslim Centre of Queensland

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilhamd. Takbir berkumandang untuk merayakan Idul Fitri 1444 H yang jatuh pada hari Sabtu, 22 April 2023 di Queensland, Australia. 

Ketentuan hari raya tersebut sesuai dengan pengumuman yang disampaikan oleh koordinator penentuan hilal Australia, Dr. Shabbir Ahmed.

Pelaksanaan sholat di Masjid Indonesian Muslim Centre of Queensland (IMSQ) kurang lebih sama seperti di Indonesia, yaitu dimulai dengan takbir jam 07.00 pagi, lalu sholat idul Fitri pada jam 07.30 yang dipimpin oleh Imam Taufiq Hidayat.

Setelah itu, di lanjutkan dengan kutbah yang disampaikan dengan bahasa Inggris dikarenakan walaupun mayoritas adalah warga negara Indonesia namun ada juga dari negara lain. Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan makan bersama. 

BACA JUGA:Awas, Nyeri Gusi Setelah Makan Daging Bisa Sebabkan Gingivitis

Ada beberapa masjid di kota Brisbane, Queenslands, Australia yang menggelar ibadah sholat idul fitri. 

Namun, Lulud Oktaviani, Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia, yang sedang menempuh pendidikan Doktor di Griffith University, lebih memilih untuk melaksanakan sholat di IMSQ karena tidak ingin terlewatkan menu-menu Indonesia yang disediakan setelah sholat idul Fitri.

Tasty Spicy Sour Beef Soup aka pindang kambing menjadi menu utama pada kesempatan ini.

“Berkumpul dan makan bersama utamanya menu Indonesia sudah sangat mengobati rindu akan semarak Idul Fitri di Indonesia” ujarnya.

BACA JUGA:Jadikan Idul Fitri Sebagai Pijakan Menggelorakan Pembangunan di Pringsewu

"Menu di sini juga dilengkapi dengan nasi, kerupuk, dan sambal serta ada juga jajanan Indonesia” sambung Lulud.

Setelah melaksanakan sholat idul fitri, sama seperti di Indonesia, mahasiswa-mahasiswi akan berkeliling mengunjungi rumah-rumah yang mengundang untuk open house dan menikmati makanan Indonesia seperti bakso, rendang, rawon, es buah dan lain-lain. 

"Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kullu ‘amin wa antum bikhair. Semoga Allah SWT menerima ibadah kita selama ramadhan, merahmati dan memberi kita hidayah untuk selalu istiqamah usai ramadhan. Aamiin," tandasnya.(*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: