Cegah Kemacetan, Begini Pola yang Dilakukan Satlantas Pringsewu

Cegah Kemacetan, Begini Pola yang Dilakukan Satlantas Pringsewu

Upaya mencegah kemacetan yang berada di objek Vital, Polres Pringsewu menggelar patroli menggunakan pola pengamanan terbuka dan tertutup. --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Upaya mencegah kemacetan yang berada di objek Vital, Polres Pringsewu menggelar patroli menggunakan pola pengamanan terbuka dan tertutup. 

Patroli tersebut, digelar setiap dua jam sekali dengan sasaran pusat-pusat keramaian. Seperti obyek vital, tempat wisata hingga pemukiman penduduk.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops Kompol Kisron mengatakan, Tim patroli Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan yang sama diwilayahnya masing-masing.

"Tim patroli ini melibatkan personel-personel berbaju dinas polri dari sat samapta dan juga personel berbaju preman dari satuan reserse kriminal," ungkapnya.

BACA JUGA:Ingat! Batas Pelunasan Bipih Reguler 1444 H 5 Mei 2023

Upaya preventif tersebut dapat mencegah dan sebisa mungkin meniadakan aksi kriminalitas seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor serta aksi kejahatan jalanan lainya.

"Sehingga masyarakat yang merayakan Idhul Fitri dapat merasakan aman dan nyaman dengan hadirnya polisi diberbagai lokasi tersebut," terangnya.

Selain itu Polres Pringsewu juga mengaktifkan kembali tim pengurai untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi saat menjelang dan pasca Idhul Fitri.

Tim urai menurut Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri, dibekali sepeda motor dan akan bergerak secara mobile ke sejumlah titik rawan kemacetan di diwilayah Pringsewu.

BACA JUGA:Mulai Besok! Kendaraan Jenis Ini Tidak Bisa Menyeberang lewat Pelabuhan Bakauheni Selama Arus Balik 2023

"Tim ini selalu ready dan siap bergerak kapan saja diperlukan," ujar Kasat Lantas mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya dalam keterangan tertulisnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: