Libur Lebaran Tempat Wisata Tulang Bawang Diserbu Pengunjung

Libur Lebaran Tempat Wisata Tulang Bawang Diserbu Pengunjung

Petugas Polres Tulang Bawang melaksanakan patroli dan pengamanan tempat wisata.-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Memasuki hari ketiga libur lebaran Tahun 2023 tempat wisata di Kabupaten Tulang Bawang banyak dikunjungi oleh pengunjung.

Dua lokasi tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal berada di Kecamatan Menggala Timur dan Kecamatan Banjar Margo.

Plt. Wakapolres Tulang Bawang Kompol Yudi Pristiwanto mengatakan, sejak H+1 lebaran personelnya melakukan patroli dan pengamanan (pam) di tempat wisata karena mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Lokasi tempat wisata yang sudah mulai ramai dikunjungi oleh warga yakni waterboom Taman Bahagia, Kampung Cempaka Dalam, Kecamatan Menggala Timur dan waterboom Tirta Garden, Kampung Agung Dalem, Kecamatan Banjar Margo.

BACA JUGA:Pengamanan Objek Wisata di Pesisir Barat, Polisi Terjunkan Personel

"Personel kami sejak H+1 lebaran sudah mulai melakukan kegiatan patroli dan pam di tempat wisata terutama waterboom karena sudah mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat dan akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan," kata Kompol Yudi, Senin 24 April 2023.

Menurutnya, kegiatan patroli dan pam ini sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang menikmati liburan di Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Yudi berharap kehadiran petugas berseragam dinas lengkap tersebut dapat meminimalisir dan mengurungkan niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksi kejahatan. 

"Sehingga diharapkan warga yang sedang berkunjung ke tempat wisata akan merasa aman dan nyaman," papar perwira dengan melati satu di pundaknya.

BACA JUGA:Kendaraan Roda Empat Dominasi Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni dan 63.986 Roda Dua Masih Berada di Sumatera

Saat melakukan patroli dan pam, kata Yudi, petugas juga memberikan imbauan agar warga yang membawa anak-anaknya untuk tetap fokus mengawasi dan jangan sampai lengah, sehingga tidak terjadi peristiwa yang tidak kita inginkan.

"Selain itu, bila mengalami suatu tindak pidana agar segera melapor ke petugas yang berada di lokasi ataupun Pos Pam serta Pos Yan terdekat. Sehingga petugas kami bisa segera melakukan tindakan kepolisian guna menangkap pelaku," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: