Tim Anti Mogok Polres Mesuji Bantu Para Pemudik

Tim Anti Mogok Polres Mesuji Bantu Para Pemudik

Tim Anti Mogok Polres Mesuji ketika membantu pemudik. Foto Dok Polres Mesuji--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Anti Mogok Polres Mesuji membantu kendaraan pemudik yang mengalami kerusakan mesin (mogok) di Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Pematang.

Aksi petugas Polres Mesuji yang menangani kendaraan mogok tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Mesuji, Lampung, Iptu Wahyu Dwi Kristanto, Selasa 25 April 2023.

"Menurutnya Tim Anti Mogok Polres Mesuji, telah membantu kendaraan pemudik yang mogok. Dan kami dari kepolisian membantu mendorongnya," ujarnya.

Dikatakan Kasatlantas, selain membantu pemudik saat mengalami kerusakan mesin di jalan, Tim Anti Mogok Polres Mesuji juga bakal membantu pengendara yang kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM) di jalan.

BACA JUGA:Heatwave Asia Masih Berlangsung, Indonesia Ikut Mengalami?

Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo dalam keteranganya, pihaknya telah membentuk Tim Anti Mogok Polres Mesuji, guna memberikan pelayanan yang optimal bagi para pemudik yang melintasi jalan di wilayah Hukum Polres Mesuji.

"Tim Anti Mogok telah kita siapkan sebelum lebaran kemarin untuk membantu pemudik di jalan jika terjadi mogok atau kehabisan bensin," kata Kapolres.

Bahkan kata Kapolres, pihaknya sudah menyediakan kendaraan mobil derek (Towing) di Pos Yan Exit Tol Simpang Pematang, Jika diperlukan bagi pengendara yang kendaraannya mogok di jalan akibat kehabisan bensin atau mengalami kerusakan mesin.

"Jajaran kepolisian selalu standby di Exit Tol Simpang Pematang dengan dilengkapi kendaraan roda 2 dan 4 untuk memantau situasi kendaraan di jalan," terangnya.

BACA JUGA:Tekab 308 Presisi Polres Tanggamus Gelar Patroli Dialogis dan Hunting, Hasilnya...

Kapolres menambahkan, selain Tim Anti Mogok, pihaknya juga membentuk Tim Sapu Ranjau dan Tim Pengawalan.

Tim Sapu Ranjau guna menindak pelaku kejahatan yang mengganggu para pemudik.

"Patroli bakal dilakukan di wilayah masing-masing, agar masyarakat yang melakukan mudik Lebaran dapat aman dan nyaman," imbuhnya.

Adanya Tim Sapu Ranjau itu, kata Kapolres, pihaknya tidak segan bakal menindak pelaku kejahatan yang mengganggu pemudik di jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: