Pemprov Lampung Sidak Semua OPD, Ini Hasilnya

Pemprov Lampung Sidak Semua OPD, Ini Hasilnya

--RSUDAM

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemprov Lampung melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) se Pemprov Lampung pada Rabu, 26 April 2023.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ikut melakukan sidak di empat OPD. Diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), UPTD Samsat Rajabasa, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Lampung.

Sementara tim yang diketuai Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto melakukan sidak ke seluruh OPD yang dibagi enam tim.

Mengenai hal ini, Fahrizal mengatakan hal ini juga termasuk mengecek kondisi pegawai usai adanya instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menyebutkan boleh penambahan cuti.

BACA JUGA:Waspada! BMKG Beri Peringatan Hujan dengan Intensitas Sedang Hingga Lebat, Berikut Daftar Daerahnya

"Iya kita memang sudah menindaklanjuti himbauan Pak Presiden, karenanya hari ini kita cek seluruh dinas. Jika ada yang belum masuk ada berapa dan kita tanyakan kepala OPD alasannya," kata Fahrizal di Kantornya.

Dia mengatakan, jika memang pegawain Pemprov Lampung di OPD masing-masing tersebut memang masih belum masuk hari ini karena alasan terkena macet. Maka akan diberikan kelonggaran hanya satu hari.

"Jadi dari sidak hari ini kita akan tanya berapa orang yang belum (masuk). Nanti kita tanyakan kepada kepala satker yang tidak masuk ini alasannya. Jika memang terhambat di perjalanan karena kemacetan maka itu bisa di maklumi," katanya.

Hal itu tentunya terkait instruksi Presiden Jokowi sebagai upaya pemecahan kemacetan arus balik libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

BACA JUGA:Cerita Baru TikToker Bima Yudho, Batal Periksa Gigi ke Malaysia Sampai Merasa Ditunggangi

"Namun kita akan lihat ya, saya rasa kalau kelonggaran nya cukup satu hari ya. Besok ya kita harapkan hadir. Tapi kembali lagi kita akan tanyakan, jika memang terjebak macet sampai tiga hari di Merak, pasti akan kita lakukan pengecekan," tambahnya.

Dengan demikian, Fahrizal berharap bagi pegawai Pemprov Lampung yang belum masuk kerja dengan alasan masih dalam perjalanan diharapkan bisa masuk pada Kamis, 27 April 2023.

"Yang jelas kita minta kepala satker untuk mengecek ya, jika memang ada hambatannya jika memang belum bisa bekerja," lanjutnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: