Objek Wisata Tanggamus Dipadati Pengunjung

Objek Wisata Tanggamus Dipadati Pengunjung

Beberapa objek wisata di Tanggamus dipadati pengunjung saat libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah objek wisata di Tanggamus dipadati pengunjung pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Salah satu destinasi yang ramai dikunjungi oleh wisatawan berasal berbagai kecamatan di Tanggamus dan kabupaten/kota di Lampung adalah adalah Taman Wisata Muara Indah (TWMI). 

Pantauan Radarlampung.co.id, sejak H+2 Idul Fitri 1444 Hijriah, lokasi wisata itu mulai dipadati pengunjung. 

Mayoritas pengunjung adalah keluarga, remaja dan anak anak. Mereka sengaja memanfaatkan libur Idul Fitri untuk berekreasi.

BACA JUGA: Soal Sebutan Janda, TikToker Bima Yudho Minta Maaf, Katanya Suara Hati Karena Kesal

Salah seorang pengurus Taman Wisata Muara Indah Kota Agung pak Jun mengatakan, jumlah pengunjung yang datang pada libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini bisa mencapai ribuan orang. 

”Jumlah pengunjung tersebut meningkat dibandingkan dengan hari bisa,” kata pak Jun. 

Diterangkan, tiket masuk Taman Wisata Muara Indah Rp 5.000 per orang. Kemudian untuk parkir motor Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000. 

Sedangkan untuk wahana permainan di Taman Wisata Muara Indah terdapat mobil-mobilan untuk anak-anak, scooter, sepeda listrik, odong-odong, sewa ban bagi pengunjung yang ingin mandi di laut,  baju renang dan pelampung serta sewa perahu. 

BACA JUGA: Waspada! BMKG Beri Peringatan Hujan dengan Intensitas Sedang Hingga Lebat, Berikut Daftar Daerahnya

”Untuk pengamanan di area wisata, ada petugas dari kepolisian dan TNI lengkap ikut memantau,” terangnya.

Sementara, Ema, warga Pesawaran mengaku sengaja memanfaatkan hari libur Idul Fitri ke Taman Wisata Muara Indah bersama keluarga untuk rekreasi. 

"Saya sudah dua kali ini ke sini. Karena tempatnya bagus. Disamping anak-anak bisa bermain. Kita juga bisa mandi di laut,” katanya. 

Selain Taman Wisata Muara Indah pada libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini, objek wisata Air Terjun Way Lalaan juga ramai pengunjung yang datang dari berbagai daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: