Iklan Bos Aca Header Detail

6 Kulineran Lampung Wajib Didatangi, Nomor 3 Seruit Lampung dengan Tampilan Muput Lesung

6 Kulineran Lampung Wajib Didatangi, Nomor 3 Seruit Lampung dengan Tampilan Muput Lesung

Foto Instagram Cikwo.Kulinerlampung : Sensasi minuman Serbat Kweni di Cikwo salah satu kulineran wajib didatangi oleh Pelancong saat mengunjungi Lampung--

Keunikannya,  Sambal Seruit Bu lIn dihidangkan dengan tampilan Muput Lesung. 

Tahukah Anda, Seruit tampilan Muput Lesung ini merupakan salah satu tradisi orang Lampung asli dalam menikmati Seruit.

Dimana, lesung atau cobek yang dijadikan sebagai alat penghancur sambal Tradisional diikutsertakan diatas meja makan.

BACA JUGA:Simak, Ini Pesan Bupati Lamtim Untuk Warga Srigading Labuhanmaringgai

Bayangkan saja, Makan ikan dengan sambal saja sebenarnya sudah bisa dikatakan Seruit, apalagi kalau makannya secara bersamaan dengan menu utama Ikan Bakar.

Para Pelancong yang mendatangi Seruit Buk Lin menyajikan seruit asli Lampung dengan isian yang lengkap misalnya, menikmati dengan sambal, ikan bakar (ayam), lalapanz irisan buah mangga kweni, terong goreng, sayur asam, serta tambahan tempoyak (olahan durian).

Bahkan, lalapan yang disediakan disamnbal Seruit Buk Lin terbilang langka dan banyak ragamnya seperti Kunyit Putih, Daun Dill, tespong, putren rebus, jantung pisang rebus, petai rebus, dan masih ada puluhan lalapan lainnya.

Selain itu, menu Seruit Buk Lin semakin lengkap dengan sayur asam, ikan seluang, sebakul nasi, dan minuman es teh pelega dahaga.

BACA JUGA:Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Segera Dibuka, Cek Tahapan Seleksinya

Seruit dimakan dengan cara dicampur seluruh lalapan dan lauknya bersama sambal dan nasi. Lebih asyik dan nikmat bila disantap  bersama sama dengan kolega para pelancong dengan cara menggunakan tangan.

Cita rasa pedas asam gurih yang segar berpadu menjadi satu saat seluruhnya dicampur. Kulineran tradisional ini dihadirkan dalam rangka pelancong baik lokal maupun luar Lampung dapat menikmati sensasi Seruit dengan tampilan muput lesung tanpa menghilangkan keaslian unsurnya.

4. Nasi Uduk toha

Nasi Uduk Toha khususnya, pelancong luar Lampung kurang lengkap kalau tidak mencicipi Nasi Uduk Toha.

Resto berlokasi di Jalan RA Kartini , Bandar Lampung  ini selalu ramai malam tiba bahkan masyarakat tidak akan kebagian lantaran panjangnya antrean.

BACA JUGA:Kasus Penganiayaan Dokter di Lampung, Tim Kemenkes Turun, Pertanyakan Keamanan di Tempat Tugas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: