Hasil Sidak Hari Pertama, Masih Ada Pejabat Pemprov Lampung yang Belum Hadir

Hasil Sidak Hari Pertama, Masih Ada Pejabat Pemprov Lampung yang Belum Hadir

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasca inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Pemprov Lampung ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) pada hari pertama kerja pada Rabu, 26 April 2023, masih ada pejabat Pemprov Lampung yang belum hadir.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menyebut, presentase kehadiran pegawainya mencapai 96 persen.

"Presentase kehadirannya 96 persen secara umum. Jadi, masih ada 4 persen yang belum hadir," kata Fahrizal, Kamis, 27 April 2023.

Fahrizal mengatakan dari hasil sidak itu memang ditemukan ada OPD yang kehadirannya 100 persen. Namun juga ada yang 98 persen.

BACA JUGA:Simak, Ini Rekomendasi Kelas Pelatihan Kartu Prakerja 2023

"Namun kita tidak lihat presentase nya. Namun alasannya pegawai tidak masuk. Ada alasannya sakit, dengan dibuktikan surat keterangan dokter. Ada juga yang memang masih terhambat diperjalanan," katanya.

"Hasil tinjauan kemarin sudah kita rekap dan sudah saya sampaikan ke Pak Gubernur. Artinya secara umum kehadiran nya bagus," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan Pemprov Lampung melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) se Pemprov Lampung pada Rabu, 26 April 2023.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ikut melakukan sidak di empat OPD. Diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), UPTD Samsat Rajabasa, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Segera Cek! Berikut Syarat Bansos PKH Tahap 2 2023 Cair Rp750 Ribu di Bulan April dan Juni, Ini Kategorinya

Sementara tim yang diketuai Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto melakukan sidak ke seluruh OPD yang dibagi enam tim.

Mengenai hal ini, Fahrizal mengatakan hal ini juga termasuk mengecek kondisi pegawai usai adanya instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menyebutkan boleh penambahan cuti.

"Iya kita memang sudah menindaklanjuti himbauan Pak Presiden, karenanya hari ini kita cek seluruh dinas. Jika ada yang belum masuk ada berapa dan kita tanyakan kepala OPD alasannya," kata Fahrizal di Kantornya.

Dia mengatakan, jika memang pegawain Pemprov Lampung di OPD masing-masing tersebut memang masih belum masuk hari ini karena alasan terkena macet. Maka akan diberikan kelonggaran hanya satu hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: