Hasil BAC Babak 16 Besar, Sembilan Wakil Indonesia Melenggang Ke Delapan Besar

Hasil BAC Babak 16 Besar, Sembilan Wakil Indonesia Melenggang Ke Delapan Besar

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan --Instagram @Badminton.ina

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lanjutan kejuaraan Badminton Asia Championships 2023 akan digelar pada Jumat, 28 April 2023 dengan memasuki babak delapan besar.

Sementara hasil dari babak 16 besar sebelumnya, ada sembilan wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak delapan besar yang akan digelar pada Jumat ini di Sheikh Rashid bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab.

Dari pertandingan sebelumnya, sebelas wakil Indonesia bertanding pada babak 16 besar. Hasilnya, dalam pertandingan itu sembilan wakil Indonesia berhasil maju ke babak selanjutnya.

Ke sembilan wakil Indonesia yang lolos ialah Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana; Anthony Sinisuka Ginting; Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti; Gregoria M. Tunjung; Rinov Rivaldy dan Pitha H. Mentari.

BACA JUGA:Pembiayaan Tumbuh Lebih Dari 20 Persen, Kinerja Keuangan BSI Semakin Solid

Selanjutnya Febriana D. Kusuma dan Amalia C. Pratiwi; Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (3); Dejan Ferdinansyah dan Gloria E. Widjaja; dan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (1).

Berikut hasil pertandingan pada babak 16 besar. Pada court 1 match 5 mempertandingkan pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana bertemu dengan wakil Tiongkok Liu Yu Chen dan Ou Xuan Yi (5).

Pertandingan berjalan dengan rubber game yang berhasil dimenangkan Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana dengan skor akhir 21-23; 21-17; dan 22-20.

Selanjutnya di court 1 mempertemukan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting bertemu dengan tunggal unggulan Jepang, Kenta Nishimoto, pertandingan ini berhasil dimenangkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-18 dan 21-17.

BACA JUGA:Jalur Terkena Amblesan, Empat KA Batal Berangkat

Beralih ke court 2 mempertandingkan ganda campuran yaitu Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti dengan ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie dan Toh Ee Wei. Pertandingan itu berhasil dimenangkan Praveen dan Melati dengan skor 23-21; 18-21; dan 21-15.

Kemudian pada pertandingan ke lima, mempertemukan dua tunggal putri Indonesia yaitu Gregoria M. Tunjung melawan Komang A. C. Dewi. Melewati rubber game, Gregoria berhasil menang dengan skor 15-21; 21-13; dan 21-18.

Kemudian pada court 3 wakil Indonesia dari sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy dan Pitha H. Mentari bertemu dengan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa dan Natsu Saito. Dari pertandingan ini, Rinov dan Pitha unggul 21-12; 16-21; dan 21-13.

Selanjutnya pada court 4 sendiri ada enam wakil Indonesia yang bertanding. Mulai dari ganda putri Febriana D. Kusuma dan Amalia C. Pratiwi melawan wakil Korea Selatan Kim So Yeong dan Kong Hee Yong (3). Ana dan Tiwi unggul dua set langsung yaitu 21-16 dan 21-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: