Beit Balquisse, Rumah Ratu yang Sajikan Menu Timur Tengah

Beit Balquisse, Rumah Ratu yang Sajikan Menu Timur Tengah

Beit Balquisse, Rumah Ratu yang Sajikan Menu Timur Tengah--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabar gembira bagi pencinta menu hidangan timur tengah. Beit Balquisse, restoran yang menyajikan masakan khas Libanon kini hadir di Bandar Lampung.

Bertempat di jl. Jend. Sudirman, Rawa Laut, Enggal, Bandar Lampung. Restoran Libanon pertama di Lampung ini telah mulai menerima pengunjung sejak sepekan kemarin.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Cheff Beit Balquisse, Muhammad Arzoni atau yang akrab disapa Abu Ali kepada Radar Lampung, Jumat, 28 April 2023. 

BACA JUGA:Kawanan Gajah Pindah Lokasi, Terpantau di Daerah Ini

"Untuk sekarang kita masih soft opening, dan sudah mulai menerima pesanan dari pelanggan sejak minggu lalu," kata Abu Ali.

Abu Ali mengatakan, selama masa soft opening ini dimanfaatkan pihaknya untuk mempersiapkan para staf dan mengenalkan ragam menu yang sajikan Beit Balquisse kepada masyarakat.

Sebab menurut Abu Ali, hidangan yang disajikan Beit Balquisse merupakan menu baru yang bisa dibilang jarang ditemukan di Lampung.

"Selama masa soft opening ini kami ingin memastikan bahwa para staf benar-benar siap mengenalkan menu restoran kepada pelanggan," kata Abu Ali.

BACA JUGA:Tanggamus Nihil Pengaduan Masalah THR

Lebih jauh, Abu Ali menjelaskan, "Balquisse" dalam restoran tersebut diambil dari nama seorang ratu di Timur Tengah. Sementara "Beit" berarti rumah. Sehingga Beit Balquisse sendiri berarti Rumah Ratu.

Neit Balquisse sendiri di klaim 90 persen menyajikan makanan sehat. Sebab Abu Ali percaya, orang-orang Timur Tengah, khususnya Libanon menyukai bahan makanan yang segar dan kaya rempah.

Bahkan menurutnya, masakan Libanon yang dipanggang akan tetap sehat untuk dikonsumsi. Lantaran mereka berusaha mengurangi kandungan lemak dalam daging yang dimasak.

"Kami lebih banyak menggunakan rempah dan minyak zaitun. Bahkan untuk hidangan kentang goreng. Kami menggunakan kentang segar yang direbus untuk mengurangi patinya. Kemudian digoreng dan diberi bumbu," jelas Abu Ali.  

BACA JUGA:Buntut Kekerasan Terhadap Dokter Internship di Lampung Barat, IDI Hingga Dinas Kesehatan Lakukan Hal Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: