Alhamdulillah, Jenazah yang Tewas Tersambar Petir Berhasil di Evakuasi

Alhamdulillah, Jenazah yang Tewas Tersambar Petir Berhasil di Evakuasi

Berhasil di Evakuasi, Jenazah Korban Tersambar Petir di Gunung Seminung Dibawa Puskesmas dan Langsung Diserahkan kepihak Keluarga --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jenazah Abdal Reka Anggara (18) Warga Desa Terean, Kecamatan Mekakau ilir, Banding Kabupaten Oku Selatan yang merupakan korban meninggal dunia dalam peristiwa nahas yakni tersambar petir di puncak Gunung Seminung di Pekon Tebapering Raya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat berhasil di evakuasi dan tiba di Puskesmas pada Minggu, 30 April 2023, sekitar pukul 13:40 Wib.

Jenazah almarhum dibawa menggunakan ambulance dari kaki Gunung Seminung di Pekon Tebapering Raya menuju UPT Puskesmas Buaynyerupa, di Pekon Pagardewa, Kecamatan Sukau.

Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan medis, jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga oleh Camat Sukau Ahmat Sater didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Lambar Mekal Novisa, Kasat Reskrim Polres Lambar Iptu Juherdi Sumandi, Batuud Koramil 422-04 Balikbukit Peltu Asmawi serta personel gabungan.

Kepala BPBD Lambar Padang Priyo Utomo melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Mekal Novisa mengatakan setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan medis, saat ini jenazah telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dibawa kerumah duka di Desa Terean, Kecamatan Mekakau ilir, Banding Kabupaten Oku Selatan.

BACA JUGA:Puluhan Pendaki Dievakuasi Dari Gunung Seminung, Begini Kondisinya

"Baru saja telah dilangsungkan serah terima jenazah dari petugas gabungan tim SAR, TNI-POLRI dan Puskesmas Buaynyerupa ke pihak keluarga dan jenazah akan langsung dibawa kerumah duka,"ujarnya.

Dengan demikian, Mekal menambahkan bahwa proses evakuasi telah dinyatakan selesai dan seluruh pendaki yang berdasarkan data terbaru jumlahnya mencapai 100 pendaki, yakni 73 pendaki yang melewati jalur Pekon Tebapering, Kecamatan Sukau dan 27 dari jalur kota batu telah berhasil di evakuasi.

"Alhamdulillah evakuasi selesai, terimakasih atas kerjasama dari semua tim gabungan baik SAR BPBD, TNI-Polri, Pokdarwis, Puskesmas dan masyarakat,"imbuhnya.

Sementara itu, dilokasi terpantau Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho didampingi sejumlah PJU Polres turun langsung meninjau kondisi para korban di UPT Puskesmas Buaynyerupa serta datang langsung ke jalur pintu pendakian Gunung Seminung.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Anime yang Belum Diketahui Namun Layak Ditonton! Apa Saja Itu?

Dikesempatan itu Kapolres juga sempat berbincang dengan para korban sembari turun langsung mengawal proses evakuasi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: