Cara Membersihkan Lele dengan Maksimal, Nomor 3 Paling Ampuh

Cara Membersihkan Lele dengan Maksimal, Nomor 3 Paling Ampuh

Ikan lele.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ikan lele adalah makanan yang sering dijumpai, rasanya yang gurih dan enak membuat hampir semua orang menyukainya.

Ditambah lagi harga terjangkau dan yang penjualannya mudah ditemui, membuat ikan air tawar ini menjadi makanan favorit untuk dikonsumsi.

Mulai diolah dari yang simple seperti digoreng, dibakar, hingga dijadikan Mangut Lele cocok saja di lidah penyukanya.

Sebagian orang ada yang suka memakannya namun tidak berani membersihkannya karena takut akan patilnya atau bisa saja karena kasihan tidak tega untuk membunuhnya ketika akan diolah.

BACA JUGA:LDII Pringsewu Gelar Halal Bihalal dan Bazar UMKM

Nah, Radarlampung.co.id, memiliki cara tersediri bagi kamu yang mempunyai masalah tersebut berdasarkan kutipan dari berbagai sumber.

Pertama, kamu bisa menyembelihnya sebagaimana layaknya jika menyembelih ayam.

Namun, pastikan lele sudah bersih dari lendir yang membuat licin saat dipegang, bisa menggunakan pasir atau dilap dengan kain kering.

Kedua, cara ini memerlukan kehati-hatian namun bisa digunakan jika kamu ingin cepat bisa membuat ikan lele mati, yakni dengan mematahkan langsung kepalanya. Walau sedikit ngeri, namun bisa dicoba.

BACA JUGA:Kemenag: Jika Ada Kaitan Kelembagaan, Ada Sanksi!

Ketiga, bagi kamu yang suka makan lele namun tak mau membunuhnya dengan dua cara di atas, cara ketiga ini bisa kamu coba.

Yakni dengan meletakan lele dalam ember lalu menyiramnya dengan garam yang banyak.

Beri waktu 15 menit untuk memastikan lele tersebut pingsan hingga mati agar kamu bebas membersihkannya tanpa rasa takut lagi. 

Demikian cara membersihkan ikan lele yang bisa kalian coba. Semoga terbantu ya... (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: