Pancasila Mendunia, Banyak Negara Tertarik Mengadopsi Ideologi Pancasila

Pancasila Mendunia, Banyak Negara Tertarik Mengadopsi Ideologi Pancasila

Ideologi Pancasila Mendunia sebagai dasar bernegara--

BACA JUGA:Naik Haji Pakai Uang Tidak Halal? Ini Kata Ustadz Abdul Somad

Untuk membangkitkan semangat nilai Pancasila dalam membangun negara ini, Ia berharap tidak hanya didegungkan di level negara atau pemerintahan saja, walau kita adalah lembaga bernama badan pembina ideologi pancasila atau BPIP. Sebab melalui organiasai-organiasai  besar yang ada di Indonesia juga harus diberikan ruang sebagai kekuatan besar untuk membangkitkan nilai-nilai Pancasila, Kerena jal ini bisa menjadi penangkal dari perkembangan berbagai ideologi yang mencoba menyusupi negara kita tercinta ini.

Rohaniawan sekaligus pengamat sosial Benny Susetyo menilai, nilai-nilai Pancasila sebenarnya tidak hanya relevan bagi bangsa Indonesia kelima sila yang ada pada Pancasila.

Menurut dia, sangat relevan di pedomani oleh negara bangsa lain Pancasila juga dibutuhkan bangsa dan negara lain karena pada kenyataannya, Ideologi sebagai dasar bernegara yang baik.

"Indonesia dengan Pancasila ada ribuan suku tidak masalah, sedangkan negara lain itu kecil saja jadi masalah," kata Beni di Kompleks Istana Peresiden belum lama ini.

BACA JUGA:Tubaba Diprediksi Jadi Lumbung Suara Anies Baswedan For RI 1, Ini yang Akan Dilakukan oleh DPD NasDem

Ia menambahkan, Pancasila berpotensi menjadi sebuah ideologi alternatif dunia pada masa depan ketika sebuah ideologi tidak lagi relevan maka Pancasila bisa hadir sebagai penggantinya.

"Sudah saatnya Pancasila menjadi ideologi alternatif saat ideologi lain mengalami masalah, justru Pancasila dengan nilai-nilai humanismenya sangat dibutuhkan. Rakyat Indonesia memiliki tugas penting yakni menjaga nilai-nilai Pancasila supaya tetap Lestari seperti aslinya caranya dengan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: