Janji Presiden Jokowi untuk Pasar Natar Lamsel

Janji Presiden Jokowi untuk Pasar Natar Lamsel

Janji Presiden Jokowi untuk Pasar Natar Lamsel--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tiba di Lampung, Presiden Jokowi, langsung meninjau harga bahan pokok dan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Pasar Natar, Lampung Selatan (Lamsel), Jumat 5 Mei 2023.

Saat meninjau di Pasar Natar Lamsel, Presiden Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan disambut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim serta Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Di pasar Natar, Presiden Jokowi membagikan sembako dan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang.

BACA JUGA:Simak! 10 Manfaat Teh Gaharu dan Cara Membuatnya, Nomor 9 Baik untuk Pria

Salah saeorang pedagang bernama Khotijah mengaku senang bertemu langsung dengan Jokowi. Khotijah pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Alhamdulillah, Tadi ke dalam (pasar) rebutan, desak-desakan. Senang banget dapat sembako dari Pak Jokowi. Isinya ada minyak, beras, kopi, gula," ungkap Khotijah semringah.

Selain membagikan sembako dan BLT, Presiden Jokowi juga mengecek kondisi Pasar Natar dan sejumlah harga kebutuhan bahan pokok serta berbincang dengan sejumlah pedagang.

BACA JUGA:Mitos Gerhana Bulan, Salah Satunya Pertanda Buruk?

Bahkan, Presiden Jokowi juga sempat terlihat membeli permen gulali sembari mendengar aspirasi para pedagang. Tak sedikit, pedagang yang mengadukan keluh kesahnya.

"Nanti pembangunan Pasar Natar ini dibuat menjadi dua lantai," Janji Jokowi dalam keterangannya saat meninjau Pasar Natar.

Untuk diketahui, hari ini Presiden RI Joko Widodo melakukan serangkaian kunjungan kerja di Provinsi Lampung. Kabupaten Lampung Selatan menjadi salah satu daerah yang dikunjungi.

Menurut rundown, di Kabupaten Lampung Selatan Jokowi akan meninjau Pasar Natar. Kemudian meninjau Jalan Terusan Ryacudu akses menuju Gerbang Tol Itera, Jati Agung.

BACA JUGA:Ratusan Pelajar Berbaris di Jalan Ryacudu Sambut Jokowi

"Iya, jadwalnya ada dua lokasi. Tadi pagi sudah meninjau Pasar Natar. Tapi tidak jadi ke Itera meninjau jalan, tadi langsung ke Lampung Tengah," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Selatan Anasrullah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo lamsel