Kamu Harus Coba! Makanan Khas Lampung dari Kuri yang Harus Coba Saat Berkunjung

Kamu Harus Coba! Makanan Khas Lampung dari Kuri yang Harus Coba Saat Berkunjung

Rekomendasi Masakan Khas Pesisir Barat-Instagram @cikwo.kulinerlampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Pesisir barat Lampung yang tidak hanya dikenal karena eksotisme laut dan alamnya yang indah, tetapi jika kita berkunjung ke Pesisir Barat belum lengkap rasanya jika  tidak berwisata kuliner.

Kuliner khas Pesisir Barat tidak hanya enak, tetapi bisa dibilang  unik karena menggunakan bahan baku bahan yang tidak biasa, seperti daun talas dan ikan blue marlin atau yang lebih dikenal sate tuhuk.

Keunikan itu yang membuat makanan khas pesisisr barat  ini kerap menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang dating  untuk mencoba.

Penasaran apa saja sajian khas Kabupaten Pesisir Barat Berikut Radarlampung.co.id  akan memberikan informasi tentang   kuliner khas Pesisir Barat Lampung yang bisa kamu coba saat berlibur di krui pesisir barat:

BACA JUGA:Ekonomi Lampung Triwulan I 2023, Tumbuh 4,96, di Atas Rata-rata Sumatera

1. Gulai Taboh 

Gulai taboh adalah sajian masakan khas yang pertama, taboh dalam Bahasa lampung artinya santan. 

Gulai Taboh adalah sayur kuah santai dengan bumbu khas  biasanya dimasak dengan  ikan laut dan kacang merah (Khatak)  atau campuran lain seperti rebung dan kentang, sesuai selera. 

Tidak hanya ikan , gulai taboh sering disajikan dengan ayam, udang, atau telur.

BACA JUGA:Jamaah Membludak di Masjid Airan

2. Pandap

Pandap adalah salah satu olahan khas  Pesisir Barat Lampung yang mirip dengan pepes karena dibungkus dengan daun pisang. 

Namun berbeda dengan masakan pepes yang biasanya menggunakan bahan baku berupa ikan atau tahu, makanan pandap terbuat dari 9 lembar daun talas yang dicampur dengan ikan yang kecil  dan bumbu khas.

3. Seruit 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: