Siapkan Dana Rp 400 Juta untuk Penanganan Tempat "Wisata" Jalan Seribu Lubang

Siapkan Dana Rp 400 Juta untuk Penanganan Tempat

Penanganan jalan rusak di Sekincau-Waspada, Kecamatan Sekincau, Lampung Barat akan dilakukan dalam dua segmen. --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) akan menangani jalan rusak di Sekincau-Waspada, Kecamatan Sekincau.

Di mana, jalan rusak itu lahirnya menjadi tempat "wisata" dengan sebutan jalan seribu lubang.

Kabid Bina Marga Robert Putra mewakili Kepala Dinas PUPR  Lampung Barat Ansari mengungkapkan, penanganan jalan rusak itu dilakukan dengan dua segmen.

Dimulai dari arah Sekincau dan arah Waspada. Total jalan rusak itu mencapai sekitar tujuh kilometer. 

Penanganan yang dilakukan berupa tambal silam. Tapi anggaran Rp 400 juta, perbaikan jalan rusak ini tidak akan bis dilakukan keseluruhan. 

”Tahun ini kami tangani, ada dua segmen untuk ruas jalan tersebut. Dengan anggaran terbatas, tidak bisa ditangani semua," kata Robert Putra. 

Ia berharap akhir Mei sudah dimulai kontrak. Kemudian awal Juni mulai pekerjaan. 

Dilanjutkan, setelah ruas jalan  Pagar Dewa-Lumbok Seminung yang menjadi fokus penanganan pemkab akan selesai tahun ini, selanjutnya diarahkan ke akses Sekincau-Waspada.

”Tahun depan kita fokuskan untuk Sekincau-Waspada. Semoga mendapatkan alokasi dana yang besar sehingga penanganannya dapat dilakukan  menyeluruh,” tegasnya. 

Kerusakan jalan di Lampung Barat membuat jalur tersebut semakin sulit dilalui. Bahkan lokasi itu menjadi tempat "wisata" yang disebut jalan seribu lubang. 

Jalan rusak yang menjadi tempat "wisata" tersebut berada di jalur  Sekincau-Waspada, Kecamatan Sekincau.

Ruas jalan ini memiliki panjang sekitar tujuh kilometer. Kondisinya rusak parah dan sulit dilalui. 

Setiap tahun, usulan perbaikan jalan rusak ini selalu menjadi prioritas yang disampaikan masyarakat. Termasuk dalam Musrenbang. 

Namun sampai saat ini, jalan rusak yang berubah menjadi tempat "wisata" jalan seribu lubang ini tidak kunjung diperbaiki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: