Petinggi TNI, Lihat Ini Aksi Prajurit TNI di Papua!

Petinggi TNI, Lihat Ini Aksi Prajurit TNI di Papua!

Petinggi TNI, Lihat Ini Aksi Prajurit TNI di Papua! --instagram @puspentni

RADARLAMPUNG.CO.ID - Petinggi TNI, lihat ini aksi prajurit TNI di Papua!

Teror KKB Papua masih terus berlanjut. KKB Papua bahkan hingga saat ini masih menahan pilot asal Selandia Baru Phillip Merthens. 

Namun, TNI dan Polri yang ditugaskan di Papua terus berupaya membuat situasi di Papua kondusif. 

BACA JUGA:Akhirnya Sadar! Anggota KKB Papua Serahkan Senjata ke TNI

Salah satu cara yang ditempuh aparat TNI dan Polri adalah dengan pendekatan persuasif. Diantaranya dengan bahu membahu bersama warga Papua untuk membangun infrastruktur. 

Sebelumnya, akun Instagram @puspentni membagikan momen kekompakan TNI dengan warga Papua di Puncak Jaya tersebut. Satgas Yonif RK 115/ML bersama para pemuda Papua bersama-sama memperbaiki sarana olahraga yang ada di kabupaten Puncak Jaya. 

BACA JUGA:TNI Mutasi Perwira Tinggi, Ini Daftar Lengkap Jenderal yang Pensiun

Personel Pos Pintu Angin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 115/ML dengan warga tepatnya di Kampung Kulirik gotongroyong memperbaiki lapangan voli yang ada di wilayah tersebut. 

Bahu membahu warga dengan TNI itu terus digalang agar pembangunan di Papua. 

Langkah itu juga yang ditempuh Satgas Yonif 143/TWEJ. Bahkan personel TNI batalion yang bermarkas di Candimas Natar, Lampung Selatan ini turun langsung membagikan buku gratis ke para siswa di Papua.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Mutasi Ratusan Pati dan Pamen TNI Terbaru, Siapa Saja?  

Para prajurit TNI satgas yonif 143/TWEJ Pos Bompay memberikan bantuan buku bacaan gratis. Langkah ini diambil untuk menanamkan gerakan cinta membaca kepada anak-anak Papua. 

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian satgas yonif 143/TWEJ Pos Bompay yang dipimpin Serka Iwan Syahroni. Menurutnya, bantuan itu sejalan dengan UUD 1945 dan menanamkan gerakan gemar membaca. 

Pembagian buku gratis itu dipusatkan di SDN 1 Bompay Distrik Waris Keerom, Papua, Sabtu 6 Mei 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: