3 Kuliner Makanan Khas Lampung yang Wajib Kamu Datangi

3 Kuliner Makanan Khas Lampung yang Wajib Kamu Datangi

Piring dan Sendok--pixabay

RADARLAMPUNG.CO.ID - Apabila kalian mengunjungi Lampung, selain wisata alam nya salah satu tempat menarik di Lampung yang wajib kalian coba ialah wisata kuliner. Berbagai tempat makan yang enak dan murah bisa kalian datangi baik pagi atau malam hari.

Mulai dari makanan asli Lampung hingga jajanan kekinian siap membuat lidah Anda bergoyang. Penasaran apa saja dan di mana saja wisata kuliner Lampung yang wajib Anda coba, berikut beberapa di antaranya :

1. Rumah Makan H Mas Yanto Lamongan

Apabila kalian suka kuliner Jawa Timuran di Kota Bandar Lampung bisa dikatakan tidak akan pernah kehabisan pilihan. Karena, di ibukota Provinsi Lampung ini sudah banyak sejumlah rumah makan dan warung tenda yang menyajikan masakan khas tersebut sebagai sajian utama.

Salah satunya adalah Rumah Makan H Mas Yanto Lamongan. Ini merupakan satu dari sekian banyak makanan kuliner Lamongan, salah satu kabupaten di Jawa Timur, yang ada di Bandar Lampung. Menunya, tentu saja sajian khas dari Lamongan seperti soto Lamongan, pecel lele, ayam dan bebek yang digoreng dan bakar, sayur asem, terong penyet, dan banyak lagi.

BACA JUGA:Alumni Voting Mazhab Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Hasilnya?

Keberadaan kuliner sejenis ini di Bandar Lampung memang sudah menjamur. Hampir di semua sudut kota anda bisa menemukannya. Ada yang menyajikan menu pecel lele dan gaya Lamongan dengan konsep rumah makan. Tidak sedikit juga yang menawarkannya dengan konsep warung tenda yang hanya buka di malam hari.

Masyarakat pun seolah menjadikan kuliner ini sebagai pilihan favorit. Selain rasanya yang cukup menghibur perut saat lapar. Harga yang ditawarkan pun cukup rasional, sehingga tidak membuat kantong bolong.

Informasi Jam operasional mereka dimulai dari siang hari yaitu mulai pukul 10.00 hingga 23.00.Oleh karena itu, lokasi ini menjadi tempat favorit bagi warga untuk menunaikan hasratnya akan makanan. Lokasinya yang mudah diakses, yaitu di Jalan Arif Rahman Hakim No 1, Jalan Ki Maja No 89 Way Halim Bandar Lampung senantiasa ramai saat makan siang atau malam tiba.

2. Mie Khodon

Makanan ini merupakan salah satu makanan mie legendaris di Lampung yang sudah ada sejak tahun 1960an. Sekilas Mie Khodon mirip sekali dengan mie godhog, salah satu makanan khas Magelang terkenal.

BACA JUGA:Ternyata, Tanaman Ini Bisa Menjadi Ramuan Herbal Atasi Batuk Pilek

Namun di mie khodon memiliki tambahan taburan ebi yang membuat aroma mie begitu khas. Teksturnya pun lebih kenyal dan besar, cocok sekali untuk mie goreng atau mie rebus.

Biasanya satu porsi mie ini berisi mie, sayuran, suwiran ayam, telur, serta taburan ebi. Rasa gurih dari mie serta bumbu khasnya siap menggoyang lidah Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: