Keren! Universitas Teknokrat Ciptakan Perkuliahan Metaverse dan A.I Pertama di Indonesia

Keren! Universitas Teknokrat Ciptakan Perkuliahan Metaverse dan A.I Pertama di Indonesia

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) mempelopori pengembangan inovasi digitalisasi pembelajaran berbasis metaverse dan A.I di Indonesia.

Program pembelajaran berbasis metaverse dan A.I itu dirancang untuk memanfaatkan teknologi terbaru dalam pendidikan.

Tujuan pembelajaran berbasis metaverse dan A.I tak lain adalah guna memberikan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan menyenangkan bagi mahasiswa.

Metaverse merupakan dunia virtual tiga dimensi di mana pengguna dapat berinteraksi dengan lingkungan dan objek yang ada di dalamnya seperti dalam dunia nyata.

BACA JUGA:KTT ASEAN, Mbak Rara Si Pawang Hujan Ikut Ambil Peran, Moeldoko Beber Alasannya

Dalam konteks pendidikan, metaverse bisa digunakan sebagai platform untuk mengadakan kuliah, diskusi, dan kegiatan belajar lainnya.

Sedangkan AI bakal digunakan untuk memberikan dukungan dan bantuan dalam proses pembelajaran.

Tim tersebut melibatkan beberapa pakar di bidang kecerdasan buatan juga data science, pengembangan avatar, pengolahan teks ke suara, penelitian dan pengembangan metaverse, serta pengembangan teknologi pendidikan.

Dr Si Dedi Darwis M.Kom merupakan salah satu pakar yang membantu Dr. Ryan di bidang kecerdasan buatan dan data science.

BACA JUGA:Usia 119 Tahun, Jamaah Haji Tertua Mbah Harun Berangkat tanpa Pendamping

Bidang pengembangan avatar dikerjakan oleh Ade Surahman M.Kom, sementara Bidang pengolahan teks ke suara dikerjakan oleh Donaya Pasha M.Kom.

Lalu untuk bidang peneliti dan pengembangan Metaverse, ditangani oleh Yuri Rahmanto M.Kom.

Kemudian bidang pengembangan teknologi pendidikan oleh Achmad Yudi Wahyudin, MPd dan juga dibantu oleh Tim Mahasiswa oleh Afit Santoso, Geyma Vancha Risma, Reza Prayoga, Rafli Indra Valisya Mahasiswa Program Studi Informatika, Rido Ferbiyansyah Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, Ady Chandra Nugroho Program Studi Teknik Komputer Universitas Teknokrat Indonesia.

Program perkuliahan berbasis metaverse dan AI ini bakal menawarkan berbagai macam mata kuliah yang relevan dengan bidang teknologi dan digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: