Bupati Tanggamus Buka Pembinaan Manasik Haji

Bupati Tanggamus Buka Pembinaan Manasik Haji

Bupati Dewi Handajani membuka manasik haji yang digelar Kemenag Tanggamus. Para calon jemaah haji akan dilepas pada Senin, 29 Mei 2023. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 545 calon Jemaah haji (CJH) Tanggamus, termasuk cadangan mengikuti pembinaan manasik haji 2023. 

Kegiatan yang berlangsung di Islamic Center Kota Agung, selama dua hari, mulai Rabu 10 Mei 2023 itu dibuka oleh Bupati Dewi Handajani. 

Dalam sambutannya, Dewi Handajani mengatakan, atas nama pimpinan pemerintah daerah, menyampaikan terima kasih atas kegiatan pembinaan manasik haji yang digelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus. 

Ia berharap kegiatan manasik haji yang berlangsung selama dua hari ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar. Kemudian bermanfaat untuk para peserta.

BACA JUGA: Ada Tambahan 640 Kuota Haji Khusus, Daerah Ini Jadi Prioritas

BACA JUGA: Kemenag Gerak Cepat, Indonesia Dapat Tambahan 8.000 Kuota Haji

”Seperti kita ketahui, manasik haji ini diikuti 545 orang, termasuk cadangan. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan kepada calon jemaah haji terkait tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar. Sesuai arahan dan bimbingan tim pembimbing haji,”kata Dewi Handajani.

Ia berharap dengan manasik haji ini, calon jemaah haji mendapatkan pembekalan terkait tata laksana haji.

”Karena itu kepada calon peserta, saya harapkan bisa menyimak penyampaian materi dengan baik,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dewi Handajani juga memberikan selamat kepada calon jemaah haji yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji 2023

BACA JUGA: Usia 119 Tahun, Jamaah Haji Tertua Mbah Harun Berangkat tanpa Pendamping

BACA JUGA: Waiting List Puluhan Tahun? Calon Jemaah Haji Bisa Coba Jalur Ini

Karena itu ia berharap seluruh calon jemaah haji bisa menyiapkan diri dalam pelaksanaan rangkaian ibadah.

Mulai dari persiapan fisik maupun mental. Dengan begitu, calon jemaah haji bisa menunaikan ibadah sesuai syariat Islam serta menyelesaikan seluruh syarat dan rukun dengan sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: