Resmi Cair Duluan BPNT Mei dan Juni untuk KPM Golongan Ini, Segera Cek Sekarang

Resmi Cair Duluan BPNT Mei dan Juni untuk KPM Golongan Ini,  Segera Cek Sekarang

Akan ada BLT Rp700 Ribu untuk para pelaku UMKM. Foto Pixabay--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap II pada Bulan Mei dan Juni sudah mulai pencairan terutama untuk beberapa golongan ini. 

Dilansir Youtube Sukron Channel, Program Keluarga Harapan (PKH) tahap II penyaluran sudah mulai terlihat sejak akhir April  2023 hingga saat ini melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Bank BRI, BNI, dan Mandiri.

Begitu juga, untuk KPM wilayah Aceh dari BSI. Dan menyusul KPM Bantuan PKH Tahap II melalui PT.Pos Indonesia. 

Saldo Rp.600 ribu untuk BPNT Tahap II bulan April, Mei dan Juni melalui PT.Pos Indonesia untuk KPM Golongan PKH maupun BPNT murni.

BACA JUGA:Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Banten, Begini Kondisi Gunung Anak Krakatau yang Alami 8 Kali Gempa

Terutama, untuk Golongan 3 T (Tertinggal, Terluar dan Terdalam) itu disalurkan duluan dimana jadwalnya disesuaikan masing masing daerah. 

Lalu, KPM yang mendapatkan pencairan terlebih dahulu pencairan BPNT Tahap II yang kartunya KKS sebelumnya BTN sudah beralih PT. Pos Indonesia sejak Tahap I.

Seperti, BPNT Tahap II (April, Mei dan Juni),  PKH Tahap II dan kemungkinan rencananya  akan dibarengkan dengan bantuan sosial (bansos)  Pangan 10 kg.  Jadi dapat bantuan tiga sekaligus pada tahap II ini. 

Sebagai informasi, Dilansir Dari YouTube Diary Bansos menyampaikan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) menyeleksi para KPM berhak terima bansos PKH maupun BPNT. 

BACA JUGA:Empat Perang Besar yang Dihadapi Kaum Muslimin di Bulan Syawal

Hanya memenuhi persyaratan yang berhak terima bantuan tersebut, para KPM adakala mendapatkan empat bantuan sekaligus yakni dua bantuan uang tunai dan dua bantuan berupa barang.

Bantuan PKH tahap 2 dicairkan dua cara yakni Ada KPM menerima bantuan melalui Pendataan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) maupun PT.POs Indonesia.

Sementara untuk bantuan berupa uang lainnya adalah bantuan BPNT atau bantuan sembako untuk alokasi bukan Maret dan April atau alokasi April hingga Juni 2023 melalui PT.Pos Indonesia.

Sementara, Bansos BPNT pada Tahap II akan dicairkan kepada para KPM dalam bentuk uang tunai maupun non tunai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: