Target Menang Setiap Dapil, PDIP Tulang Bawang Daftarkan 40 Caleg

Target Menang Setiap Dapil, PDIP Tulang Bawang Daftarkan 40 Caleg

Proses pendaftaran Caleg DPC PDI Perjuangan Tulang Bawang ke KPU.-Dokumentasi-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tulang Bawang Winarti menargetkan kemenangan di setiap daerah pemilihan (Dapil) yang diikuti.

Hal tersebut disampaikan Winarti usai mendaftarkan 40 calon legislatif (Caleg) DPC PDIP Tulang Bawang untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis 11 Mei 2023.

"PDI Perjuangan Tulang Bawang pada Pemilu 2024 menargetkan menang di setiap dapil," ungkap Winarti.

Dalam kesempatan tersebut, Winarti menyampaikan bahwa PDI Perjuangan Tulang Bawang mendaftarkan calegnya mengikuti jadwal DPP PDIP serentak di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Khilaf Jadi Alasan Tiga Oknum Pegawai Kejari Bandar Lampung Selewengkan Tukin Temannya

"Jadi ada 40 orang bakal calon anggota DPRD Tulang Bawang dari 8 dapil telah kita daftarkan ke KPU dan semua dapil penuh," terangnya.

Tidak hanya itu, lanjut mantan Bupati Tulang Bawang tersebut, menurutnya keterwakilan perempuan di setiap dapil juga telah terpenuhi.

"Alhamdulillah dari KPU menyampaikan semua persyaratan dinyatakan lengkap," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tulang Bawang Reka Punnata menjelaskan, PDI Perjuangan merupakan partai kedua yang mendaftar ke KPU Tulang Bawang.

BACA JUGA:Hengkang dari Barcelona, Unggahan Sergio Busquets Bikin Haru

Dijelaskannya, partai politik pertama mendaftar ke KPU adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Senin, 8 Mei 2023.

Reka mengungkapkan, pada pencalonan ini terdapat dua persyaratan yang perlu diperiksa: syarat-syarat terkait kelengkapan partai politik dan syarat-syarat pribadi calon. 

"Untuk keterwakilan perempuan 30 persen sesuai dengan PKPU. PDI Perjuangan Tulang Bawang telah memenuhi syarat keterwakilan perempuan 30 persen, semua persyaratan yang diserahkan akan kami proses sesuai dengan aturan," ungkap Reka. 

Ketua KPU Tulang Bawang menerangkan, hingga saat ini baru ada dua partai yang telah mendaftar dan dinyatakan lengkap: PKS dan PDIP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: