Pemberangkatan Pertama CJH 23 Mei 2023, Berikut Kloter dari Daerah Ini yang Akan Berangkat

Pemberangkatan Pertama CJH 23 Mei 2023, Berikut Kloter dari Daerah Ini yang Akan Berangkat

Kloter pertama CAJ akan segera diberangkatkan. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hingga saat ini Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Lampung sedang menyusun kloter-kloter (kelompok terbang) jamaah calon haji (JCH) yang akan berangkat setelah Lampung Utara, Lampung Barat, dan Lampung Tengah serta Kota Bandar Lampung. 

Rencananya pemberangkatan untuk daerah-daerah tersebut di atas dimulai pada 23 Mei 2023 mendatang. 

Pemberangkatan pada tahap pertama untuk daerah-daerah tersebut dilakukan Kanwil lantaran merupakan kabupaten/kota yang paling siap pada tahap pertama pemberangkatan. 

Karenanya untuk kabupaten/kota lainnya agar segera menyelesaikan pemberkasan dan persyaratan-persyaratan yang harus diserahkan ke kementerian agama setempat. Penegasan ini disampaikan oleh Kabid Haji dan Umroh Provinsi Lampung Hi. Muhammad Ansori, saat menyampaikan materi dalam kegiatan Manasik Haji Kabupaten Tubaba, Kamis 11 Mei 2023. 

BACA JUGA:Layanan Cabang ATM dan Mobile Banking BSI Sudah Kembali Normal

Ansori juga meminta agar seluruh jamaah baik reguler maupun cadangan untuk segera menyelesaikan pelunasan biaya ibadah haji sesuai dengan kuota yang telah ditentukan. 

Karena menurutnya, kemungkinan besar tidak akan ada lagi perpanjangan untuk pelunasan bagi jamaah yang belum menyelesaikan hingga Jumat 12 Mei besok.

"Kami berharap agar jamaah calon haji dapat segera menyelesaikan pelunasan biaya hingga 12 Mei besok. Karena kemungkinan besar tidak akan ada lagi perpanjangan setelah ini lantaran waktunya sudah mepet," ungkapnya kepada 133 JCH Tubaba di Ruang Aula PHU Kemenag Tubaba tadi sore.

Iya juga meminta agar para jamaah untuk aktif bertanya kepada kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) atau Kementerian Agama setempat. Sehingga berbagai persoalan yang menghambat dapat segera terselesaikan.

BACA JUGA:KKB Papua Lihat Nih! Momen TNI Tunjukkan Sayangnya ke Warga Papua

"Bapak/ibu jamaah calon haji harus lebih semangat, berbagai persoalan dapat segera dikomunikasikan dengan Kemenag setempat, jangan diam-diam saja, tanya apapun seputar ibadah haji," ungkap Ansori memotivasi. 

Di akui Ansori bahwa sejak beberapa hari yang lalu jaringan di Bank Syariah Indonesia (BSI) mengalami kendala, namun hal tersebut bukan menjadi penghalang lantaran jamaah harus lebih aktif untuk terus berupaya agar dapat segera diselesaikan. "Kita berdoa mudah-mudahan hari ini sudah mulai normal,".harapnya. 

Sementara itu, Kepala Kemenag Tubaba Drs. Hi. Sanusi meminta agar para JCH dapat mematuhi aturan yang telah ditentukan oleh petugas. 

Aturan-aturan yang disampaikan menurut Sanusi bukan untuk mempersulit jamaah calon haji namun demi kelancaran ibadah. "Salah satunya mulai rutin jalan kaki, menjaga kesehatan dan terus bermunajat kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala agar selalu diberi kesehatan dan kelancaran. Baik menjelang keberangkatan saat pemberangkatan hingga pelaksanaan ibadah di tanah suci serta kembali ke kampung halaman masing-masing," ungkap pria yang telah 30 tahun mengabdikan diri di bidang keagamaan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: