Buka Rakor, Bupati Tanggamus Pesan Ini untuk TP PKK

Buka Rakor, Bupati Tanggamus Pesan Ini untuk TP PKK

Bupati Tanggamus Dewi Handajani membuka rapat koordinasi TP PKK, Jumat 12 Mei 2023. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Rapat koordinasi TP PKK Tanggamus tahun 2023 diharapkan menjadi langkah strategis dalam upaya optimalisasi pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Hal ini untuk mendukung program prioritas dan unggulan pemerintah, khususnya di Kabupaten Tanggamus.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati saat menyampaikan laporan dalam rakor yang berlangsung di aula Serumpun Padi, Gisting, Jumat 12 Mei 2023. 

Sri Nilawati menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai fasillitasi penguatan kelembagaan PKK yang mengacu rencana induk gerakan PKK dan strategi gerakan PKK dalam mekanisme perencanaan program secara berjenjang.

Kemudian sebagai evaluasi terhadap program kerja TP PKK Tanggamus yang dilakukan pada tahun 2022. 

Rakor tersebut juga untuk membahas serta menyepakati prioritas program dan kegiatan TP PKK Tanggamus 2023. 

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, pemberdayan kesejahteraan keluarga atau lebih dikenal dengan sebutan PKK merupakan suatu organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan para wanita untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

PKK adalah mitra pemerintah yang sudah melegenda dan kiprahnya diakui pada berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Oleh karena itu, TP PKK Tanggamus diharapkan terus berbenah dengan melengkapi sumber daya manusia yang terlibat dalam organisasi, dengan struktur yang disesuaikan 

berdasar kebutuhan.

Jika perlu, dilakukan penataan ataupun penambahan personel baru diharapkan bisa memperkaya potensi yang ada.

”Dengan begitu organisasi PKK di Tanggamus dapat berkiprah dan berbuat lebih banyak bagi masyarakat,” tegas Dewi Handajani. 

Dewi juga berpesan kepada perangkat daerah yang ada di Tanggamus untuk menjadikan PKK sebagai mitra dalam melaksanakan program-program yang selaras dengan program PKK.

”Teruslah berbuat untuk masyarakat. Memang,  dalam membina, mengarahkan dan mendampingi masyarakat untuk berdaya menuju kemandirian bukan sesuatu yang sederhana,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: