Deretan Artis Daftar Jadi Caleg 2024, Ada Penyanyi hingga Komedian Ternama

Deretan Artis Daftar Jadi Caleg 2024, Ada Penyanyi hingga Komedian Ternama

Inilah deretan artis yang daftar jadi Caleg 2024, ada penyanyi hingga komedian ternama.-Pixabay-

BACA JUGA:Wow, Ternyata Uang Koin Lama Seri Khusus Ini Harganya Tembus Puluhan Juta Rupiah

Lalu, Partai Amanat Nasional (PAN) pun ikut menggaet sejumlah artis dan keluarga artis menjadi bakal calon legislatif (bacaleg).

Rata-rata mereka maju untuk bisa menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta melalui Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Eko Hendro Purnomo atau yang akrab disapa Eko Patrio kala ditemui di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Jumat 12 Mei 2023.

Menurutnya, PAN adalah partai terbuka untuk bisa menjadi anggota Dewan selama yang bersangkutan mewakafkan diri untuk mengabdi kepada masyarakat.

BACA JUGA:BSI Buka Layanan 434 Kantor Cabang di Akhir Pekan Ini

Disebutkan Eko, beberapa artis dan keluarga artis yang digaet untuk jadi caleg dari PAN pada Pemilu 2024 antara lain adalah Astrid istri dari Uya Kuya hingga Elly Sugigi.

Lalu ada Adelia istrinya Pasha Ungu juga Opa Gala (Haji Faisal) mertua almarhumah Vanessa Angel, yang tentunya di-support oleh Oma Gala.

Pasca syarat administrasi pendaftaran diterima KPU DKI, Eko berharap kadernya mampu bersaing dengan sehat dan mencapai target 15 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Ya, belum lama ini KPU DKI Jakarta menyebut bahwa tiga partai politik akan mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD DKI Jakarta pada Jumat.

BACA JUGA:Mazhab Soekarno yang Disebut Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Kontroversial, Pakar Fikih Kontemporer: Enggak Mungkin

Tiga partai tersebut yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara PKS, Hanura, Nasdem, PDIP, juga PPP telah mendaftar bacalegnya untuk bertarung memperebutkan kursi DPRD pada Pemilu 2024

Dan terpantau, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) memimpin langsung pendaftaran Bacaleg partainya ke KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat 12 Mei 2023. 

Zulhas tiba di KPU RI dengan armada Jeep berwarna biru yang bersama rombongan tiba di KPU pukul 14.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: