Siap Maju Caleg, Mantan Kapolda Lampung Edward Syah Pernong Resmi Gabung Perindo

Siap Maju Caleg, Mantan Kapolda Lampung Edward Syah Pernong Resmi Gabung Perindo

Mantan Kapolda Lampung Edward Syah resmi bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan siap maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI pada pemilu 2024. Foto IG Hary Tanoe--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mantan Kapolda Lampung Edward Syah resmi bergabung dengan Partai  Persatuan Indonesia (Perindo) dan siap maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI pada pemilu 2024.

Kabar bergabungnya Brigjen Pol Edward Syah dilansir umumkan langsung oleh Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua Umum Perindo melalui akun resmi instagramnya pada Sabtu 13 Mei 2023.

Dalam caption yang tertulis pada postingan Instagram Hary, Ketum Perindo mengucapkan selamat atas bergabungnya Irjen Pol Edward Syah Pamong dalam partainya.

Didampingi dengan Wakil Ketua DPP Partai Perindo dan Toko Muda M. Ridho Ficardo, Mantan Kapolda Lampung Edward Syah siap Maju Pada Pileg DPR RI Dapil Lampung.

BACA JUGA:Niat Mencalonkan Diri jadi Bupati, Ketua DPC Partai Demokrat Pesawaran Akan Penuhi Target di Pileg

Selain dikenal sebagai Kapolda Lampung, Edward Syah juga merupakan Sultan Kepaksian Pernong di Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak, Lampung.

Sebelum menghadapi pemilu pada 2023, Irjen Pol Edward Syah juga sudah banyak menorehkan sejumlah prestasi yang di raihnya selama ini.

Mulai dari Kepala Kepolisian Daerah Lampung, pernah menerima Lencana Adhi Satya Bhakti dari mantan Presiden Soeharto bahkan sejumlah tawaran promosi untuk menduduki jabatan komisaris besar kepolisian.

Yakni, menjadi Kapolres Metro Bekasi, Kapolres Metropolitan Jakarta Barat Tahun 2006 dan Kapolwiltabes Semarang tahun 2009.

BACA JUGA:Nasdem Pesawaran Daftar 40 Bacaleg

Bukan hanya itu, pria Kelahiran Jakarta 27 Januari 1958 juga pernah menjabat sebagai Kadepkum Dit Akademik Akpol pada tahun 2010.

Memasuki tahun 2013 ia pernah menjadi Wakapolda Sulteng, Wakapolda Malut Widyaiswara Madya Sespim Polri dan Karorenmin Bareskrim Polri pada tahun 2014.

Hingga pada tahun 2015 ia di angkat menjadi Kapolda Lampung dan ditunjuk pada tahun 2016 untuk menjadi Analis Kebijakan Utama Sahli Kapolri.

Setelah lebih dari 8 Tahun berkarir, Irjen Pol Edward Syah mendapatkan pangkat brigadir jenderal polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: