Be Strong, Unila Gelar Jalan Sehat Bulan Merdeka Belajar

Be Strong, Unila Gelar Jalan Sehat Bulan Merdeka Belajar

Gubernur Lampung Arinal Djunaedi dan Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M berserta civitas akademika Unila mengikuti Jalan Sehat "Semarak Bulan Merdeka Belajar".-Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung-

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hardiknas untuk Lampung Be Strong, Universitas Lampung (Unila) menggelar Jalan Sehat "Semarak Bulan Merdeka Belajar" .

Kegiatan Jalan Sehat Unila ini berlangsung pada Minggu, 14 Mei 2023 di Tugu Adipura dibuka langsung oleh Gubernur Lampung, Ir.Arinal Djunaedi dan Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M

Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaedi berharap mahasiswa untuk semangat menempuh pendidikan. "Mahasiswa harus menyerap ilmu politik dari Fakultas agar kedepan saat berpolitik menerapkan politik yang santun," ucapnya.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M, menyampaikan Jalan Sehat menyampaikan bahwa Jalan Sehat dalam rangka Peringatan Hari Kartini dan Hardiknas untuk Lampung "Semarak Bulan Merdeka Belajar".

BACA JUGA:5 Manfaat Kulit Buah yang Memiliki Kesehatan untuk Tubuh

Lebih rinci, Rektor Prof. Lusmelia, menyampaikan bahwa bentuk Jalan Sehat kerjasama antara perguruan tinggi dengan pemerintah.

"Bertemakan Unila Be Strong, ini merupakan himbauan Kemendikbudristek tentang 14 Mei 2023 Serentak mengadakan Jalan Sehat Merdeka Belajar," ucapnya.

Rektor.Prof.Lusmelia juga berharap para mahasiswa untuk terus belajar, dan mengikuti program pemerintah Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

"Harapan Kami 30 persen masyarakat Lampung bisa menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi," ucapnya.

BACA JUGA:9 Manfaat Sledri untuk Kesehatan, Nomor 8 Tak Menyangka

Dihadiri oleh  8 dekan hadir oleh Pertanian, Teknik, Fak.Kedokteran, FKIP, FMIPA, Fisip, Feb, Fak.Hukum dan Direktur Pascasarjana.

Bertabur hadiah Unila yakni 4 Umroh yakni 2 pernah Umroh Dari Unila  dan 2 Umroh Bunda Eva, Kulkas dan Mesin Cuci, Sepeda dan berbagai hadiah lainnya.

Perwakilan Pemenang Umroh Jalan Sehat Unila adalah Eliza, Guru PPKN SMA YP Unila ini merasa bersyukur atas rezeki hadiah umroh dari Unila.

"Sesungguhnya saya ada niat untuk umroh, tapi menunggu waktu yang tepat.Alhamdulillah Allah memberikan jalan melalui hadiah Doorprize Umroh Jalan Sehat Unila," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: